cara masang kanopi minimalis atap spandex
cara masang kanopi minimalis atap spandex

3 Step Merencanakan Pembiayaan Pembuatan Canopy Rumah

Berniat memasang canopy dirumah? Jika ya, dan masih bingung menganai estimasi biayanya. Berikut adalah harga pasang canopy per meter yang bisa anda jadikan acuan penghitungan biaya rencana pembuatan canopy untuk rumah anda.

Step 1

Untuk menentukan biaya pembuatan canopy rumah yang anda miliki. Step pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghitung luas kanopi yang akan digunakan. Anda bisa membuat canopy anda dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Akan tetapi untuk kasus ini kami akan membuatnya dengan ukuran 1 meter x 1 meter atau biaya per meter perseginya. Jadi luas canopy yang akan digunakan adalah 1 meter x 1 meter = 1 M2. Bagi anda yang akan menggunakan panjang dan lebar lebih, anda bisa menggunakan pengalian yang lain. Misalnya anda akan menggunakan kanopi dengan panjang 1.5 meter maka anda hanya perlu membuat biaya permeternya adalah 1 meter X 1.5 meter dan seterusnya.

Note : ketika anda akan mencoba membuat canopy, jangan membuatnya terlalu panjang, maksimal sebaiknya 1.5 meter atau tidak kurang dari 1 meter

Step 2

Pada step kedua. Hal yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui harga bahan kanopi yang akan anda gunakan. Jika anda melihat ke toko bangunan atau melihat referensi bahan kanopi di gambar rumah minimalis di internet pasti anda melihat ada banyak sekali jenis material yang bisa digunakan untuk membuat kanopi ini. Contohnya adalah kaca hingga material polycarbonat. Selain material untuk membuat atapnya, anda juga perlu membuat rangkanya. Rangka kanopi yang belakangan ini banyak dicari adalah kanopi dari dari bahan baja ringan. Jika anda juga akan menggunakan baja ringan untuk membuat canopy rumah anda. Maka salah anda bisa menggunakan paket dengan harga pasang canopy per meter termurah yang ditawarkan oleh jasa pasang kanopi anda.

Paket ini lebih baik dipilih karena anda sudah tidak perlu melakukan estimasi lagi mengenai berapa banyak anak rangka yang harus anda gunakan untuk membuat setiap m2 atap yang akan anda gunakan untuk membuat kanopi tersebut. Jika anda menggunakan paket rangka baja ringan untuk membuat sebuah kanopi paling tidak paket yang diberikan adalah sekitar 200.000 hingga 250.000 rupiah. Harga dapat sangat bervariasi tergantung kualitas baja ringan, kualitas jasa pembuatan hingga daerah tempat anda tinggal.

Step 3

Pada step 3 lakukan penghitungan. Penghitungan dilakukan dengan mengalikan luas canopy yang akan anda buat dengan harga paket. Harga paket kanopi ini biasanya sudah dibarengi dengan harga atap yang untuk kanopi. Jadi jika demikian akan lebih mudah penghitungannya bukan. Jadi untuk membuat kanopi dengan rangka baja ringan anda bisa mengalikan luas canopy dengan harganya.

  • · Harga kanopi per meter : 1 meter X 1.5 meter x Rp 220.000 = Rp 330.000
  • · Jika anda ingin membuat kanopi dengan pajang 3 meter, maka Harga untuk pembuatan kanopi 3 meter = 3 X Rp 330.000 = Rp 990.0000

Bagaimana penghitungannya sangat mudah untuk dilakukan bukan? Penghitungan ini mungkin akan sangat berbeda jika anda mencari material dan juga tukang sendiri. Karena jika anda mencari sendiri anda bisa mendapatkan harga material dan tukang yang lebih murah. Tapi bagaimana dengan jaminan kekuatannya? Jika anda menggunakan jasa pasang kanopi, kualitas pekerjaan memang sudah terjamin walau harga pasang canopy per meter dengan jasa memang lebih besar.

Mau dapat harga spesial?? langsung chat tim kami di tombol di bawah ini yah..

whatsapp serba seragam

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290