kanopi baja ringan alderon 1
kanopi baja ringan alderon 1

Atap Kanopi Baja Ringan, Inilah 4 Fungsi dan Kelebihannya

Sekarang ini semakin banyak orang yang tertarik untuk memasang kanopi baja ringan untuk peneduh rumah. Terdapat banyak kelebihan, jenis, serta ragam harga yang tergolong lebih terjangkau daripada atap biasanya. Misalnya saja kanopi baja ringan alderon yang kuat dan tahan akan hujan maupun panas. 

kanopi baja ringan alderon 1
kanopi baja ringan alderon 1

Fungsi Atap Kanopi

Berikut ini merupakan fungsi dari atap kanopi baja ringan minimalis modern.

  • Untuk pelindung

Kanopi akan melindungi halaman atau teras dari panas terik dan hujan hingga dedaunan yang jatuh dari pohon. Selain itu kanopi bisa melindungi benda-benda seperti motor atau mobil yang diletakkan di halaman rumah. Air hujan yang turun tidak akan masuk ke dalam rumah dengan adanya kanopi. 

  • Untuk memperindah desain rumah

Atap kanopi baja ringan memiliki warna, bentuk, dan bahan yang beragam. Tentukan kanopi yang tepat sesuai dengan desain rumah beserta tiang dan rangkanya. Dengan demikian halaman atau teras rumah akan terlindungi dan memiliki tampilan yang lebih bagus. 

  • Membuat udara dan suasana teduh

Tidak hanya melindungi dari hujan dan teriknya matahari, kanopi juga bisa menyerap serta menyaring panas matahari. Dengan demikian suhu udara tidak akan terlalu panas dan terasa lebih sejuk. Pastikan untuk memilih kanopi yang berkualitas.

  • Menghemat material rumah

Untuk menghemat biaya pembangunan rumah salah satu contohnya adalah memilih material pengganti dengan harga lebih terjangkau. Kanopi baja ringan bisa menjadi kombinasi atap genting. Karena jika memasang atap genting secara keseluruhan akan lebih mahal. 

Kelebihan Kanopi Baja Ringan

  • Lebih terjangkau

Harga kanopi baja ringan lebih murah karena bahan bakunya juga tidak semahal kanopi besi atau lainnya. Pemasangan kanopi baja ringan juga memerlukan biaya yang tidak terlalu mahal. Dengan harga 200.000an hingga 400.000an per m2 rumah akan semakin cantik dengan kanopi baja ringan.

  • Lebih banyak ragam pilihan

Ada banyak jenis kanopi baja ringan yang cocok untuk setiap kebutuhan misalnya saja kanopi baja ringan alderon. Pemilihan kanopi juga bisa menyesuaikan lokasi pemasangan, tujuan pemasangan hingga desainnya. Kombinasi tiang dan rangka juga bisa menyesuaikan kebutuhan.

  • Lebih tahan lama

Kanopi baja ringan tahan terhadap berbagai macam cuaca dan tidak mudah menyusut maupun memuai. Selain itu baja ringan tahan akan serangan rayap dan kelembaban. Terdapat pula lapisan anti karat yang membuat kanopi semakin tahan lama.

  • Lebih ramah lingkungan

Dengan menggunakan kanopi baja ringan maka bisa berperan untuk mengurangi penggunaan kayu dalam membuat kanopi rumah. Kayu menjadi bahan baku yang semakin langka dan mahal. Terlebih lagi tidak akan sisa dari kanopi baja ringan karena pemasangan sesuai dengan keperluan.

Fungsi dan kelebihan atap kanopi baja ringan alderon di atas bisa menjadi pertimbangan dan alasan untuk menggunakannya di rumah. Suasana dan tampilan rumah yang bagus akan membuat penghuninya betah di rumah.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290