Kanopi Minimalis Tiang Bajaringan Atap Spandek di Mulia Residence
Kanopi Minimalis Tiang Bajaringan Atap Spandek di Mulia Residence

Inilah Kisaran Harga Kanopi Baja Ringan Bogor Berkualitas Terbaik

Dalam bidang konstruksi, kanopi baja ringan Bogor sering kali menjadi salah satu bahan material penting yang banyak dicari oleh orang – orang untuk mempercantik sebuah bangunan tertentu. Ya, hal ini lantaran kanopi sendiri memiliki berbagai macam fungsi yang berguna untuk orang – orang dalam menempati bangunan itu sendiri. Dari banyaknya orang yang menggunakan kanopi ini, tahukah Anda mengenai berapa kisaran harga kanopi yang umumnya dijual di pasaran? 

kanopi baja ringan bogor murah terpercaya
kanopi baja ringan bogor murah terpercaya

Definisi penting soal kanopi 

Tahukah Anda, bahwa banyak sekali toko material bangunan yang umumnya menjual berbagai kanopi baja ringan murah dan berkualitas dengan kisaran harga tertentu. Sebelum mengetahui mengenai berapa kisaran harga jual kanopi di pasaran, ada baiknya bagi Anda untuk mengenal mengenai apa yang dimaksud dari kanopi itu sendiri. Umumnya, kanopi sendiri merupakan suatu kerangka dan atap yang biasanya sering dipasang di beranda depan rumah atau pada bangunan tertentu.

kanopi baja ringan bogor bengkel appasco
kanopi baja ringan bogor bengkel appasco

Adapun pada kanopi ini dibedakan menjadi 2 jenis yakni canopy rangka baja ringan dan kanopi besi hollow. Biasanya, kanopi pada bidang bangunan ini sering kali dijadikan sebagai pelindung rumah maupun untuk memperindah desain sebuah bangunan tertentu. Sehingga, hal inilah yang membuat orang – orang menjadikan kanopi sebagai pilihan media paling tepat untuk menghalau berbagai kondisi cuaca yang tak menentu. 

Apa saja fungsi dari kanopi?

Jika melihat dari definisi sekilas mengenai kanopi di atas, Anda tentunya sudah mengetahui sedikit mengenai fungsi dari kerangka bangunan rumah yang satu ini, bukan? Ya, kanopi sendiri umumnya memiliki fungsi utama sebagai pelindung teras rumah, garasi mobil maupun motor dari sinar cahaya matahari secara langsung. Selain itu, kanopi ini juga berguna untuk melindungi lantai agar tidak basah dan licin ketika kondisi cuaca sedang dilanda hujan. 

Bahkan, kanopi yang terbuat dari berbagai bahan material seperti genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain, plastik, dak beton, seng, dan fiber semen ini juga berfungsi sebagai pelindung dari benda-benda yang jatuh dari atas rumah atau kotoran. Seperti halnya dedaunan maupun tangkai yang jatuh karena tertiup angin. Hal inilah yang nantinya akan membuat halaman rumah tetap terjaga kebersihannya. Kanopi Bogor Juga bagus untuk wilayah bogor dan sekitarnya.

Dari sekian banyaknya fungsi penting dari kanopi ini, tak heran jika sekarang ini banyak orang yang memilih menggunakannya untuk dipasang di rumah huniannya. Biasanya, harga buat kanopi baja ringan yang ditawarkan di berbagai toko material bangunan ini bervariasi tergantung dari jenis maupun bahan kanopi yang diinginkan. 

Bagian penting pembuatan kanopi

Sebelum Anda tahu mengenai harga baja ringan kanopi, ada baiknya untuk mengetahui mengenal tentang bagian penting dalam pembuatan kerangka atap bangunan yang satu ini. Dalam pembuatan kanopi, umumnya memiliki dua bagian terpenting di antaranya sebagai berikut :

  • Rangka jenis atap kanopi

Seperti halnya pada tiang penyangga rumah, jika kanopi tidak mempunyai sifat yang kuat maka hal inilah yang membuat rumah akan mudah roboh dan membahayakan bagi penghuni rumah. Maka dari itu, pada pembuatan rangka kanopi harus kuat dan kokoh agar bisa digunakan untuk menyangga atap, tidak mudah lapuk dan berkarat. Sehingga tak mengherankan jika bagian rangka biasanya sering kali menggunakan bahan besi, baja atau kayu.

  • Bagian bahan atap kanopi

Selain mengenai jenis atap pada kanopi, bagian yang tak kalah penting yakni mengenai bahan material yang digunakan. Terlebih lagi, atap kanopi sendiri merupakan bagian penting yang nantinya berguna untuk menutup pada rangka. Sehingga, hal inilah yang membuat para pembuatan kanopi menghadirkan berbagai jenis bahan atap kanopi yang memiliki keunggulannya tersendiri untuk melindungi rumah hunian. 

Mengapa seseorang perlu membeli kanopi baja ringan Bogor?

Banyak sekali orang yang bertanya – tanya mengenai alasan mengapa sebuah rumah hunian perlu dipasang kanopi. Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, ada baiknya Anda simak beberapa alasan mengapa perlu menggunakan kanopi alderon baja ringan untuk rumah hunian sebagai berikut.

  • Cara pemasangan kanopi terbilang mudah

Banyak orang yang tak tahu bahwa untuk pemasangan kanopi alderon baja ringan ternyata cukup mudah lantaran hanya perlu dirakit menggunakan baut khusus. Hal ini jauh berbeda seperti kanopi besi yang umumnya harus dirakit terlebih dahulu menggunakan mesin las. Nah, kanopi baja ringan ini juga memiliki bobot yang ringan sehingga bisa dikerjakan oleh beberapa orang saja saat proses pemasangannya. 

  • Memiliki sifat anti karat

Umumnya, kanopi baja ringan ini memiliki sifat anti karat sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk rumah hunian. Nah, sifat anti karat ini diperoleh lantaran bahan kaponi baja ringan sendiri telah dilapisi dengan beberapa bahan material penting seperti Galvalum, pelapis anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc. Maka dari itu, Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan secara rutin untuk membuat atap rumah tidak berkarat. 

  • Harga pemasangan kanopi lebih terjangkau

Jika melihat dari biaya pemasangan kanopi baja ringan sendiri, Anda tentu akan kaget setelah mengetahuinya. Hal ini lantaran untuk biaya pengeluaran mulai dari pemasangan, pembangunan sampai dengan perawatan terbilang cukup terjangkau dika dibandingkan dengan menggunakan kanopi bahan lainnya. Terlebih lagi jika dilihat dari harga bahan bakunya saja, kanopi baja ringan ini dikatakan lebih murah dari bahan besi. Menariknya lagi, adanya kemungkinan terjadinya kerusakan pun kecil sehingga lebih hemat biaya. 

  • Mempunyai sifat ketahanan yang kuat dan kokoh

Selain dari harga kanopi garasi mobil maupun untuk teras rumah yang terbilang terjangkau, alasan yang menjadikan kanopi sebagai pilihan tepat lantaran kerangka atap ini memiliki ketahanan yang kuat dan kokoh terhadap perubahan cuaca. Dikarenakan, kanopi baja ringan ini umumnya dapat bertahan tanpa mengalami proses pemuaian dan penyusutan, sehingga bentuk kanopi baja ringan tidak akan berubah dan mengurangi estetika serta keamanan.

Berapa kisaran harga kanopi baja ringan?

Jika membahas mengenai berapa kisaran harga kanopi per meter persegi sendiri, Anda perlu tahu bahwa harga yang ditawarkan umumnya bermacam – macam sesuai dengan tipe rangka maupun merek / jenis atap. Agar Anda lebih jelas mengenai harga dari kanopi baja ringan ini, bisa menyimak beberapa hal di bawah ini.

  • Harga kanopi tipe rangka single

Untuk harga harga pemasangan kanopi baja ringan per meter tipe rangka dari berbagai merek / jenis atap ini, biasanya akan dipatok dengan biaya mulai dari Rp 275.000 ribu per meter persegi sampai dengan Rp 450.000 ribu per meter persegi.

  • Harga kanopi tipe rangka double

Berbeda dari tipe rangka single, harga kanopi untuk tipe rangka double ini lebih mahal sedikit. Yakni berkisar mulai dari Rp 375.000 ribu per meter persegi sampai dengan Rp 475.000 ribu per meter persegi.  

Daftar Harga Kanopi Baja Ringan Bogor

NoTipe RangkaMerk / Jenis AtapHarga/m2
1SingleSpandek275000
2SingleSpandek Transparan CSI350000
3SingleSpandek Transparan Xtuff300000
4SingleUPVC450000
5SingleSolartuff450000
6DoubleSpandek300000
7DoubleSpandek Transparan CSI375000
8DoubleSpandek Transparan Xtuff325000
9DoubleuPVC475000
10DoubleSolartuff475000
Daftar Harga Kanopi Baja Ringan

Jadi, itulah informasi menarik bagi Anda mengenai kisaran harga pemasangan kanopi baja ringan Bogor yang relatif terjangkau dengan berbagai manfaat penting yang diberikan. 

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290