Jenis Model Rumah yang Populer
Jenis Model Rumah yang Populer

Tipe Model Rumah Minimalis yang Populer

Posted on

Halo Sobat APPASCO! Ingin punya rumah yang artistik? Pas banget nih,artikel APPASCO kali ini akan membahas tentang Tipe Model Rumah Minimalis yang Populer 😉.

Yuk kita simak❗ siapa tahu salah satu jenis arsitektur ini bisa jadi milik kalian 😊

Jenis Model Rumah yang Populer
Jenis Model Rumah yang Populer

1. Rumah Minimalis

Rumah minimalis identik menggunakan dak beton, berbentuk kotak atau balok, sesuai namanya rumah ini terlihat polos tanpa ornamen, dan hanya menggunakan maksimal dua kombinasi material.

2. Rumah Modern

Rumah modern memiliki sumber pencahayaan yang baik dengan aplikasi jendela besar. Rumah ini memerlukan jendela atau bukaan yang memadai agar sirkulasi udara bisa mengalir dengan baik.

3. Rumah Modern Tropis

Rumah berdesain tropis yang tepat memiliki volume atap rumah yang cukup luas. Konsep open space atau banyak bukaan ruang memang merupakan salah satu esensi penting dalam desain rumah tropis. Tujuannya adalah untuk mengatur sirkulasi udara sehingga kelembaban udara di dalam rumah dapat terjaga pada musim apapun. Nuansa tropis pada sebuah rumah akan lebih terasa dengan penataan taman dan tanaman yang tepat.

4. Arsitektur Rumah Klasik

Definisi gaya klasik memang tidak dapat dipisahkan dari pembagian zaman dan pergerakan kesenian Eropa. Kedua faktor inilah yang menjadi landasan bentuk bangunan serta interior pada masa itu. Yunani dan Romawi kuno dengan peninggalan bangunan kokoh tinggi berpilar.

5. Rumah kontemporer

Jika gaya arsitektur pada umumnya mengambil pola garis lurus, maka dalam arsitektur kontemporer, terutama pada bagian eksterior, justru lebih sering menggunakan garis melengkung. Secara umum, arsitektur kontemporer lebih condong memakai warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

6. Gaya Art Deco

Art Deco juga merupakan turunan dari gaya kubisme yang sangat mengagungkan bentuk kubus. Maka, seringkali bangunan Art Deco memiliki atap yang datar, tidak miring seperti bangunan kebanyakan. Atap bergaya Art Deco juga biasanya dihiasi dengan parapet (penghalang pendek di tepian atap) atau bahkan menara.

7. Aristektur Tradisional

Dari eksteriornya, kesan tradisional tampak jelas dengan membiarkan dinding tanpa finishing, penggunaan elemen kayu dan bambu yang menampilkan warna alami, serta dominasi warna tanah yang kental. Sementara bagian interiornya, keunikan utama tampak pada bagian plafon atap yang sengaja memperlihatkan rangka genteng tanah liat yang terekspos sehingga memunculkan kesan etnik.

8. Arsitektur Rumah Industrial

Gaya industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan juga cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya. Material yang digunakan juga memakai bahan-bahan yang didaur ulang atau bahan industri seperti kaca, besi, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik.

Nah, Sobat APPASCO mau desain arstiektur rumah gaya apa nih?
Yuk tulis di komentar agar kita bisa aamiini bersama 😉

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya. ~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290