Desain Interior Minimalis

5 Ciri-ciri Design Interior Rumah Minimalis

Rumah minimalis menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan masyarakat zaman sekarang. Namun, anggapan minimalis masih menjadi suatu hal yang identik dengan rumah kecil dengan lahan sempit. Padahal tidak seperti itu, bahkan rumah besar sudah memilih menggunakan design interior rumah minimalis dengan ciri-ciri:

  1. Tidak Memiliki Banyak Furnitur

Ciri-ciri design interior rumah minimalis yang pertama adalah tidak menggunakan banyak furnitur. Ya berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya, desain yang minimalis tidak memerlukan furnitur yang bermacam-macam.

Desain Interior Minimalis

Lalu, bagaimana caranya meletakkan barang-barang yang super banyak? Ya, penggunaan ruangan dilakukan semaksimal mungkin sehingga tidak memerlukan berbagai furnitur. Misalnya area di bawah tangga yang biasanya kosong diisi dengan menggunakan almari.

Tak hanya itu saja, rak bumbu, rak piring, dan lainnya didesain sedemikian rupa sehingga tetap terlihat rapi. Oleh karena itu, kebanyakan rumah dengan model minimalis memilih menggunakan custom daripada membeli jadi.

  1. Tidak Banyak Sekat yang Memisahkan  Satu Ruangan dan Ruangan Lainnya

Ciri-ciri design interior rumah minimalis selanjutnya adalah tidak memiliki banyak sekat untuk memisahkan antara satu ruang dengan ruangan yang lainnya. Ya, rumah terlihat sangat luas dan lega karena sekatnya sangat minimal.

ruangan yang lega

Lalu, bagaimana cara membedakan antara ruangan satu dengan satunya lagi? Banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah menggunakan keramik dengan motif atau warna yang berbeda. Nah, kalau untuk bagian luarnya biasanya memakai kanopi, adapun bengkel las kanopi dapat dipesan di APPASCO.

  1. Warna Cat yang Digunakan Relatif Lebih Lembut

Selanjutnya, untuk warna cat yang digunakan untuk dinding juga tidak mencolok. Warna cat yang digunakan terlihat lembut. Ya, rumah minimalis kebanyakan menggunakan warna netral dan warna pastel.

warna yang lembut

Bisa saja mengkreasikannya dengan menggunakan warna yang mencolok akan tetapi kapasitasnya sangat amat kecil. Paling-paling hanya digunakan sebagai corak atau garis-garis lembut yang jika dilihat dari jauh tidak bisa.

Bukannya terlihat sangat polos dan monoton? Ya, betul sekali akan tetapi ingat bahwa rumah minimalis adalah rumah modern. Di mana setiap rumah modern terlihat kembali ke alam, ya… Penggunaan pot gerabah dan tanaman hijau yang manis bisa jadi pelengkap.

  1. Tidak Banyak Detail yang  Membuat Rumah Menjadi Terlihat Semakin Ramai

Beberapa furnitur pada rumah juga tidak mengutamakan detail seperti ukiran atau apa pun itu. Biasanya furnitur yang digunakan polos dengan warna yang juga polos atau lembut. Jadi, penggunaan ukiran, gambar, tekstur, dan lain sebagainya itu sangat sedikit.

ruangan tidak ramai padat

Sebab, penggunaan detail yang berlebihan ternyata juga akan membuat rumah terlihat sangat ramai. Padahal, jika dilihat dari jumlah furniturnya sudah lebih sedikit jika dibandingkan rumah model lainnya.

  1. Penggunaan Teknologi Terkini Menjadi Salah Satu Hal yang Paling Disorot

Karena rumah dengan model minimalis ini merupakan jenis yang modern maka penggunaan teknologinya juga yang paling mutakhir. Ya, penggunaan teknologi masa kini menjadi hal yang paling utama dalam tempat tinggal yang satu ini.

Teknologi seperti AC, magic jar, oven, kompor, dan lain sebagainya termasuk yang paling kekinian. Tak hanya sampai pada keefektifan penggunaannya saja melainkan juga untuk alam.

Teknologi yang hemat energi, ramah lingkungan, dan mudah didaur ulang menjadi fokus utama rumah minimalis. Begitulah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai ciri-ciri design interior rumah minimalis yang bisa menjadi dasar dalam pembuatannya. Dengan ciri-ciri di atas maka Anda bisa menentukan bagaimana model rumah minimalis yang Anda miliki. Buat rumah minimalis Anda nyaman untuk ditinggali.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290