harga kanopi garasi mobil gambar 1
harga kanopi garasi mobil gambar 1

Tertarik Memasang Kanopi Garasi Mobil? Berikut Tips dan Rincian Harganya!

Anda baru saja membeli mobil dan tak memiliki garasi sehingga harus parkir di luar? Mungkin saatnya bagi Anda untuk membuah sebuah kanopi garasi mobil.  Seperti yang sudah diketahui, kanopi berfungsi untuk melindungi benda-benda yang ada di bawahnya dari terpaan air hujan hingga sinar matahari. Dan simak tentang harga kanopi garasi mobil ini.

harga kanopi garasi mobil. gambar 2
harga kanopi garasi mobil. gambar 2

Dengan desain yang terbuka dan berada di luar ruangan dan dikhususkan untuk parkir kendaraan, pemasangan kanopi dinilai lebih ekonomis. Terdapat berbagai jenis bahan salah satunya kanopi baja ringan bogor, berikut adalah rincian harga kanopi garasi mobil yang bisa dijadikan referensi. Namun sebelumnya, Anda bisa mengecek tips berikut:

Tips pemasangan kanopi garasi

  1. Menghitung luas lahan merupakan langkah pertama yang dilakukan.
  2. Menghitung bahan yang digunakan untuk membuat kerangka kanopi.
  3. Pembuatan tiang kanopi, biasanya agar topangannya lebih kuat bisa menggunakan dua lapis baja ringan di satu tiang.
  4. Pembuatan kerangka kanopi, semakin rapat penempatan baja maka kekuatannya akan lebih kuat. Selain itu jangan lupakan kemiringan kanopi yang digunakan untuk menghindari curah hujan turun ke halaman rumah.
  5. Perhitungan jumlah atap karena terdapat berbagai macam yang bisa digunakan.
  6. Pastikan dulu jenis atap yang dipakai agar jarak reng dapat ditentukan.
  7. Survey harga bahan.
  8. Pemasangan kanopi.

Harga bahan kanopi

  • Bahan polycarbonate

Memiliki bobot yang ringan, penggunaan kanopi garasi menggunakan bahan ini merupakan yang paling umum. Tak membutuhkan rangka yang besar, bahan ini memiliki keunggulan yang tahan akan cuaca ekstrem karena penggunaan plastik polycarbonate yang amat tebal.

Menyesuaikan kebutuhan, Anda bisa memilih berbagai warna untuk menunjang keindahan garasi. Untuk bisa menggunakan bahan jenis ini, Anda perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp. 450.000 per meter persegi.

  • Bahan membrane

Sering disebut juga dengan tenda membrane, bahan kanopi jenis ini dibuat dari kain yang sangat tebal dengan berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih. Memerlukan konstruksi rangka khusus nantinya akan digunakan untuk menyesuaikan ukuran pada tenda membrane. Harga kanopi garasi mobil menggunakan bahan ini, Anda perlu menyiapkan dana mulai dari Rp. 750.000.

  • Bahan spandek

Bahan jenis spandek dikenal amat laris di pasaran entah itu untuk pembuatan kanopi garasi maupun teras. Dengan bahan yang tidak mudah rusak serta mampu bertahan 10-15 tahun, pemasangan kanopi jenis ini bisa dikatakan ekonomis karena membutuhkan dana mulai dari Rp. 275.000 per meternya.

  • Bahan kaca

Jika Anda ingin garasi yang tampak lebih estetik, Anda bisa menggunakan atap kaca sebagai bahannya. Tertarik mencoba model ini? Siapkan biaya sekitar Rp. 600.000 per meternya, ya.

harga kanopi garasi mobil gambar 1
harga kanopi garasi mobil gambar 1

Itu tadi beberapa tips yang bisa menjadi acuan jika Anda ingin memasang kanopi garasi untuk perlindungan mobil dari paparan sinar matahari dan hujan. Selain itu, harga kanopi garasi mobil di atas bisa menjadi pertimbangan bahan.

Beberapa model kanopi garasi mobil

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290