Harga Kanopi Minimalis Polykarbonat
Harga Kanopi Minimalis Polykarbonat

Ini Dia Harga Kanopi Polycarbonate Per M2

Tentunya ada banyak sekali jenis material yang dapat anda pilih sebagai penutup atap atau dijadikan sebagai kanopi. Dengan harga pemasangan kanopi per meter yang cukup kompetitif, membuat banyak kalangan kini memanfaatkannya untuk mempercantik huniannya. Ya, salah satunya anda bisa memilih kanopi polycarbonate. Harga kanopi polycarbonate per m2 yang sangat sesuai dengan keuangan anda, tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyempurnakan hunian yang anda impikan.

Harga Kanopi Minimalis Polykarbonat
Harga Kanopi Minimalis Polykarbonat

Mengenal Kanopi Polycarbonate

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai biaya kanopi per meter, maka ada baiknya anda mengetahui apa itu kanopi polycarbonate. Kanopi polycarbonate adalah salah satu material yang berjenis thermoplastic polymer. Yang pasti material polycarbonate mempunyai sifat yang sederhana saat dilakukannya pengerjaan, sangat mudah dicetak, bahkan cukup mudah dibentuk, dengan begitu tak mengherankan jika material ini sering dimanfaatkan dalam industri kimia. 

Mempunyai sifat transparan, tahan terhadap suhu ekstrim, tahan lama, dan ringan, membuat kanopi ini sebagai salah satu pilihan material yang difavoritkan oleh banyak orang. Sehingga untuk anda yang tertarik mengaplikasikan material kanopi ini di rumah, segera manfaatkan layanan jasa kanopi Bogor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, tahukah anda bahwa atap ini sendiri dipatenkan pada tahun 1953 oleh Bayer, menjadikan kanopi polycarbonate begitu popularitas di Indonesia lho, tepatnya di tahun 1990-an. Permintaan material atap yang transparan pada saat itu sangatlah tinggi, dengan begitu tak mengherankan jika produksi atap polycarbonate ini terus mengalami perkembangan, seperti halnya kanopi galvalum dengan harga per meter kanopi galvalum yang terjangkau.

Ditambah lagi sejumlah produsen mencoba untuk melakukan inovasi dengan cara menambahkan komponen anti-UV, yang menjadikan kanopi ini lebih tahan lama. Nah, di pasaran sendiri, tentunya anda juga dapat menemukan 2 pilihan model dari atap ini, ada yang berbentuk rata da nada juga yang gelombang, yang mana hal ini dapat disesuaikan sesuai konsep hunian yang memang ingin ditonjolkan.

Berapa Harga Kanopi Polycarbonate Per M2?

Tentunya anda dapat menggunakan kanopi ini sebagai pengganti kaca. Karena dari karakternya sendiri bisa dilihat bahwa atap jenis ini berbentuk transparan. Gimana, keren banget ya kanopi polycarbonate ini? Selain itu, perlu diketahui pula bahwa bahan polycarbonate ini berkekuatan 200 kali lebih baik lho daripada kaca, bahkan 30 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan akrilik. 

Mengenai bobotnya, kanopi polycarbonate pun memiliki bobot yang ternyata 10 kali lebih ringan daripada kaca. Jika sudah begini, pastinya bisa mempercepat proses instalasi hingga dapat meminimalisir biaya dari pembangunan hunian. 

Namun yang menjadi pertanyaannya kini adalah berapakah harga dari kanopi polycarbonate, apakah biayanya sama seperti biaya pembuatan kanopi besi hollow? Yang pasti anda tak perlu khawatir mengenai masalah biayanya. Karena harga kanopi besi per meter atau kanopi polycarbonate sangat sesuai dengan budget yang anda miliki kok. Ditambah lagi harga jual dari kanopi ini sangat ekonomis. 

Jika sudah begini, maka dari kalangan mana pun bisa memiliki kanopi polycarbonate untuk diterapkan di huniannya dengan mudah. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut harga atap polycarbonate yang menggunakan rangka besi hollow galvanies (dengan ukuran 4×8 serta 4×6).

Merk / Jenis Atap Harga/m² 
Solite 425,000.00
Xlite 450,000.00
Solarlite 500,000.00
Twinlite 550,000.00
Daftar Harga Kanopi Polycarbonate Per m2

Bagaimana, dari berbagai jenis atap di atas, harga kanopi polycarbonate per m2 bisa dikatakan cukup terjangkau ya? Maka dari itu, jangan ragu untuk memilih atap yang satu ini. Walaupun menawarkan harga kanopi teras rumah yang terjangkau, ternyata kanopi polycarbonate juga sebagai salah satu material bangunan yang cukup fleksibel lho, bahkan bisa diaplikasikan di mana saja. Kalau Anda daerah bogor, bisa pakai jasa kanopi bogor.

Daftar Harga Kanopi Polycarbonate Terbaru

TipeSpesifikasiHarga (m²)Foto Produk
DAFTAR HARGA KANOPI RANGKA BESI HOLLOW GALVANIES
 Atap polycarbonat dengan rangka besi hollow galvanies (4×8 dan 4×6)Solite (S)Solite (D)525.000 (S)575.000 (D)1-Kanopi Polykarbonat rangka besi hollow galvanies1-Kanopi Polykarbonat rangka besi hollow galvanies
Xlite (S)Xlite (D)550.000 (S)600.000 (D)
Solarlite (S)Solarlite (D)625.000 (S)675.000 (D)
Twinlite (S)Twinlite (D)700.000 (S)725.000 (D)
 Atap spandek dengan rangka besi hollow galvanies (4×8 dan 4×6)Spandek (S)Spandek (D)450.000 (S)500.000 (D)2-Kanopi Spandek Rangka Hollow Galvanies2-Kanopi Spandek Rangka Hollow Galvanies
Spandek Peredam (S)Spandek peredam (D)500.000 (S)550.000 (D)
Spandek Pasir (S)Spandek Pasir (D)500.000 (S)550.000 (D)
Spandek Pasir Peredam (S)Spandek Pasir Peredam (D)550.000 (S)600.000 (D)
 Atap UPVC dengan rangka besi hollow galvanies (4×8 dan 4×6) Merk Megashield (S) Merk Megashield (D) 750.000 (S)800.000 (D) 3-Kanopi Atap UPVC dengan rangka besi hollow galvanies3-Kanopi Atap UPVC dengan rangka besi hollow galvanies
 Merk Alderon (S) Merk Alderon (D) 800.000 (S)850.000 (D)
UPVC Dopp725.000
UPVC Translucent825.000
UPVC Transparan875.000
 Kanopi rangka besi hollow galvanies dengan jenis atap Kaca Kaca tempered 3.500.0004-Kanopi rangka besi hollow galvanies dengan jenis atap Kaca4-Kanopi rangka besi hollow galvanies dengan jenis atap Kaca
Kaca non tempered3.000.000
Kaca tempered + kaca film3.750.000
Kaca non tempered + kaca film3.500.000
 Kanopi rangka besi hollow galvanies (4×8 dan 4×6) dengan jenis solartflat  Tebal solarflat 1.2 mm 1.000.0005-Kanopi rangka besi hollow galvanies Solarflat5-Kanopi rangka besi hollow galvanies Solarflat
 Tebal solarflat 3 mm 1.250.000
TipeSpesifikasiHarga (m²)Foto Produk
 Kanopi rangka besi hollow galvanies (4×8 dan 4×6) dengan atap tipe spandek transparan Merk CSI (S)Merk CSI (D) 675.000 (S)725.000 (D)6-Kanopi rangka besi hollow galvanies Spandek Transparan6-Kanopi rangka besi hollow galvanies Spandek Transparan 
 Merk Solartuff (S) Merk Solartuff (D) 750.000 (S)800.000 (D)
Merk Xtuff600.000
Merk Twinlite Greca875.000
 Catatan1.  kenaikan ketebalan besi 0.1 mm : 25rb/m²2.  Untuk pekerjaan kanopi kenaikan 1 lantai : 150rb/m²3.  Pemesanan di luar Bogor < 5 Jt dibebankan biaya akomodasi sebesar 500rb4.  S : single rangka (frame hollow 4×8, rangka dalam hollow 4×6)5.  D : double rangka (frame double hollow 4×6 dengan variasi hollow 2×4, rangka dalam hollow 4×6)6.  Biaya tambahan jika menggunakan set penggerak : Mesin (6,5jt), Manual (3jt)
Daftar Harga Kanopi Terbaru

Dari mulai kanopi outdoor, dijadikan sebagai atap aula, sebagai gazebo atau patio, garasi tempat tinggal, skylight, shelter bis, dan sebagainya. Kanopi polycarbonate memiliki berbagai bermacam warna. Walaupun nampaknya polykarbonat yang berwarna grae atau terbuka hingga saat ini masih dijadikan sebagai pilihan yang paling populer. Karena atap polykarbonate grae dapat menambahkan sentuhan individualitas hingga style untuk ruko, kantor, hingga rumah.

Yang jelas selain harga kanopi baja ringan per lembar yang murah, kanopi jenis ini pun memiliki kelebihannya tersendiri yang tidak dimiliki bahan atap lainnya. Hal inilah yang membuat bahan polycarbonate banyak dipilih orang-orang. Bahkan seringkali diaplikasikan di beberapa tempat umum lho, seperti di tempat parkir mobil maupun di tempat parkir sepeda motor.

Kelebihan Kanopi Polycarbonate

Nah, setelah mengetahui harga dari kanopi Bogor berjenis polycarbonate, kini saatnya anda mengetahui kelebihan yang ditawarkan oleh kanopi ini. Yang jelas ada banyak kelebihan yang ditawarkannya. Salah satunya adalah ramah lingkungan.

Tren green building memang sangat populer saat ini. Sudah pasti karena ada banyak orang yang sudah semakin peduli terhadap lingkungan. Sehingga untuk anda yang ingin sekali menggunakan material yang ramah lingkungan, maka kanopi polycarbonate adalah pilihan terbaik untuk anda pilih. 

Bahan polycarbonate juga sepenuhnya bisa didaur ulang lho, tanpa terjadinya penurunan dari kualitasnya. Selain itu, beberapa kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh kanopi samping rumah minimalis jenis polycarbonate adalah sebagai berikut.

1. Mempunyai Durabilitas yang Prima 

Berbicara mengenai kekuatan, tentu saja atap polycarbonate mempunyai durabilitas yang cukup prima. Kanopi yang berbahan polycarbonate bisa tahan terhadap kerusakan lho. Nah, dari salah satu kelebihan ini, tidaklah mengherankan jika bahan polycarbonate pun turut digunakan sebagai jendela di pesawat terbang, tameng polisi, dan keperluan lain yang membutuhkan material kuat, yang tahan terhadap benturan.

2. Mudah Dibersihkan

Nah, sama halnya seperti kaca, tentunya kanopi polycarbonate juga cukup mudah untuk dibersihkan. Karena untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel, anda hanya perlu menyemprotkan air sabun, kemudian usapkan kain lembut agar dapat menghilangkan kotoran. 

Namun perlu diperhatikan supaya anda bisa menghindari penggunaan benda-benda yang tajam. Mengapa? Karena hal ini bisa menggores permukaan. Tidak hanya itu saja, supaya tidak mudah rusak, jangan langsung menginjak lembaran dari polycarbonatenya, ya.

3. Transparan

Mungkin ini tidak bisa dikatakan sebagai kelebihan, namun inilah yang menjadikan kanopi polykarbonate berbeda dari yang lain. Atap polykarbonate ini fungsinya bukan hanya sebagai kanopi saja ya, namun juga digunakan untuk berbagai hal yang memang memerlukan perlindungan dan tetap memerlukan cahaya dari mahatari. 

Bahkan anda juga dapat memanfaatkannya sebagai tempat jemuran lho. Gimana, keren banget kan? Walaupun hujan, jemuran akan tetap kering karena tetap terkena matahari. Agar semakin tahan lama, jangan lupa juga untuk melakukan pemasangan baja ringan teras ya.

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, jangan lupa untuk melengkapi hunian anda dengan menggunakan kanopi polycarbonate. Ditambah lagi harga besi untuk kanopi juga terjangkau kok. Demikianlah berbagai pembahasan mengenai harga kanopi polycarbonate per m2, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290