Kanopi samping Rumah Minimalis Modern
Kanopi samping Rumah Minimalis Modern

Simak Beberapa Informasi Mengenai Kanopi Agar Rumah Anda Semakin Elegan!

Saat membangun sebuah rumah tentunya anda ingin tampilan yang elegan dan juga terlihat nyaman bukan? Salah satu elemen bangunan yang tidak boleh anda lupakan adalah kanopi. Biasanya orang membuat kanopi samping rumah minimalis agar tampilan rumah mereka terlihat lebih menarik serta elegan. Namun, sudah tahukah anda mengenai beberapa hal tentang kanopi? Simak pembahasannya berikut ini.

Kanopi Samping Rumah Minimalis
Kanopi Samping Rumah Minimalis
Kanopi samping Rumah Minimalis Modern
Kanopi samping Rumah Minimalis Modern

Pengertian Kanopi

Kanopi merupakan sebutan bagi bagian bangunan yang biasanya dipergunakan untuk atap teras atau garasi monil. Selain itu, kanopi juga bisa diartikan sebagai bagian perpanjangan dari rumah utama sehingga mampu melindungi berbagai hal di bawahnya dari sinar matahari ataupun hujan. Pada zaman dahulu, kanopi biasanya digunakan untuk melindungi sebuah jendela atau ventilasi agar tidak mudah terciprat oleh air ketika hujan turun dan menghalangi masuknya cahaya matahari secara langsung ke dalam jendela.

Fungsi-fungsi Kanopi

Lengkapilah rumah anda dengan kanopi rumah minimalis karena sangat banyak fungsinya, diantaranya adalah:

  1. Sebagai alat untuk menghalangi dari air hujan dan sinar matahari secara langsung.
  2. Sebagai elemen estetika rumah anda agar terlihat lebih elegan dan minimalis.

Jenis-Jenis Kanopi

Pada bagian rumah saat ini biasanya jenis yang digunakan diantaranya adalah:

  • Minimalis.

Jenis kanopi samping rumah minimalis ini biasanya menonjolkan kesan yang praktis karena dibuat dengan bentuk yang sesuai kebutuhan. Biasanya karena desainnya minimalis, bahan yang sering digunakan berbahan dasar galvalum atau baja ringan.

  • Modern.

Kanopi jenis ini lebih memunculkan tampilan yang elegan dan mewah, contohnya seperti menggunakan bahan kaca sebagai atapnya. Kanopi jenis ini biasanya membutuhkan biaya pembuatan yang lebih banyak karena elemen yang digunakan harus bisa menunjukkan kesan mewah.

Berbagai Jenis Bahan Baku Kanopi

Dalam pembuatan kanopi, anda bisa memilih bahan mana yang paling sesuai, diantaranya adalah:

  • Kaca.

Bahan dasar kaca bisa membuat bangunan rumah anda terlihat lebih elegan dan mewah. Namun, kelemahannya akan terlalu terik jika matahari sedang panas-panasnya.

  • Galvalum atau baja ringan.

Material ini akan cocok jika anda memilih bentuk kanopi rumah minimalis karena bahannya yang ringan dan mudah dipasang. Sejauh ini, baja ringan masih menjadi pilihan nomor satu bagi orang yang akan membuat kanopi rumah.

  • Kayu.

Kanopi dengan bahan dasar kayu akan menampilkan kesan kuno yang elegan. Jika anda menyukai nuansa seperti ini, akan sangat cocok menggunakan kayu. Namun, biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Dengan bahan dasar kayu anda juga bisa mengkreasikan modelnya agar menjadi kanopi samping rumah minimalis.

  • Membran.

Membran merupakan elemen yang berbahan dasar kain, keunggulan menggunakan elemen ini adalah fleksibilitasnya dan memberikan kesan yang estetik pada bangunan rumah. Namun, elemen membran ini tidak cukup awet jika dibandingkan dengan kaca, galvalum, atau kayu.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290