Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 1
Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 1

Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan? Simak Pemasangan Teras Ini!

Tahukah anda bahwa teras merupakan bagian rumah yang cukup penting? Yap, karena teras menjadi bahan pelengkap eksterior rumah, penghubung antara ruangan indoor dan outdoor, memperbaiki sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah, sebagai ruang tunggu tamu, dan banyak lagi.  Nah, salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat teras adalah baja ringan. Pemasangan baja ringan teras tergolong mudah karena ringan serta memiliki harga yang cukup terjangkau. Dan tahukah anda apa saja keuntungan jika menggunakan atap baja ringan teras? Simak beberapa informasinya berikut ini!

Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 1
Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 1
Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 2
Sudah Tahu Apa Saja Jika Membuat Teras dengan Baja Ringan Simak Informasinya Berikut Ini 2
  • Ringan tetapi tetap kuat dan kokoh.

Baja ringan menjadi bahan yang favorit digunakan sebagai jenis material suatu bangunan karena beratnya yang sangat ringan sehingga mempermudah proses pengerjaannya. Meskipun memiliki berat yang ringan, bukan berarti mengurangi kekuatan serta kekokohan konstruksi yang dihasilkan, sehingga membuatnya sangat cocok digunakan untuk struktur desain atap teras atau rumah.

  • Mempunyai kekuatan yang sama dengan konstruksi konvensional.

Kelebihan selanjutnya adalah, konstruksi yang menggunakan baja ringan mampu menerima beban dengan kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga struktur yang dibuat bisa lebih fleksibel jika dibandingkan dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan kaku.

  • Memiliki konsistensi mengenai kualitas produk.

Baja ringan diproduksi oleh pabrik dimana sudah memiliki ukuran pasti dalam memproduksinya, sehingga kualitas akan terjamin. Dengan kualitas yang terjamin ini anda bisa menggunakannya untuk pemasangan baja ringan teras agar teras anda kuat dan kokoh.

  • Tahan lama serta anti keropos.

Kelebihan yang paling menonjol jika menggunakan baja ringan adalah bahannya yang memiliki daya tahan kuat serta lama dan anti keropos karena tidak akan dimakan oleh rayap. Sehingga akan cocok jika digunakan sebagai bahan baja ringan teras karena teras akan terpapar oleh cuaca hujan maupun panas.

  • Hemat waktu dalam pembuatan.

Karena bahan ini memiliki bobot yang ringan, otomatis akan mempermudah dan mempercepat proses pengerjaannya bukan? Ditambah lagi dengan proses penyambungan material baja ringan yang sangat sederhana dimana hanya membutuhkan baut, keeling atau dilakukan pengelasan.

  • Anti karat.

Keuntungan terakhir adalah anti karat, baja ringan berbeda dengan besi. Meskipun berbahan metal, baja ringan sudah didesain dengan kekuatan anti karat, sehingga bisa menambah keawetan material itu sendiri. Hal ini juga bisa menguntungkan anda dimana jika sudah tidak menggunakan baja ringan tersebut, anda bisa mendaur ulang kembali atau menjualnya.

Dari beberapa keuntungan diatas sudah bisa dilihat jika melakukan pemasangan baja ringan teras akan sangat menguntungkan bagi anda bukan? Yuk, daripada menggunakan material lain, segera lengkapi teras anda dengan menggunakan teras baja ringan!

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290