Simak Jenis-Jenis Baja Ringan yang Bisa Dijadikan Kanopi Rumah Idaman Anda 1

Simak Jenis-Jenis Baja Ringan yang Bisa Dijadikan Kanopi Rumah Idaman Anda!

Saat ini penggunaan baja ringan sudah lebih banyak diminati karena bahannya yang diolah dengan teknologi tertentu sehingga komposisi atomnya bisa membentuk sebuah baja dengan berat yang jauh lebih ringan tetapi tetap kuat dan kokoh. Biasanya baja ringan banyak digunakan dalam pembuatan kanopi, karena bahannya lebih awet serta harga kanopi baja ringan per lembar cukup terjangkau. Namun, tahukah anda ada beberapa jenis-jenis baja ringan, diantaranya adalah:

Simak Jenis-Jenis Baja Ringan yang Bisa Dijadikan Kanopi Rumah Idaman Anda 2
  • Bondek.

Bondek merupakan salah satu baja ringan yang banyak dijual di pasaran. Baja ringan jenis ini biasanya digunakan sebagai pembungkus coran agar menahan beban serta tekanan beton untuk keperluan membangun kerangka atap. Fungsi lainnya dari bondek adalah untuk menggantikan fungsi tripleks.

  • Hollow.

Baja ringan ini terbuat dari besi galvalum atau galvanis, cirri utamanya yaitu kopong di bagian dalamnya, dengan bentuk balok dan ujung-ujung yang berbentuk persegi panjang. Baja ringan hollow ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam kebutuhan seperti pagar, atap, bahkan kanopi. Harga kanopi baja ringan sangat bervariasi yaitu antara Rp.425.000,- sampai Rp.2.500.000,- per meter perseginya.

  • Kaso atau truss.

Baja ringan jenis ini memiliki ketebalan antara 0.75 mm sampai 1 mm, dimana banyak digunakan untuk rangka atap sebagai alas menaruh genteng atau bahan kanopi. Harga kanopi baja ringan per lembar menggunakan baja ringan kaso atau truss berkisar antara Rp.90.000,- sampai Rp.160.000,-.

  • Reng.

Baja ringan ini berbentuk seperti trapesium dengan ketebalan yang tipis serta berat yang ringan. Reng baja ringan ini menjadi salah satu solusi jika sudah sulit menemukan reng bambu atau kayu. Harga reng baja ringan ini berkisar antara Rp.20.000,- sampai Rp. 40.000,-.

  • Canal atau C.

Baja ringan ini memiliki cirri utama dimana bentuknya mirip dengan huruf C yang kaku. Biasanya, dalam penggunaan, dua canal akan disatukan secara berhadapan sehingga akan membentuk kotak-kotak persegi sehingga akan membuatnya tahan lama. Baja ringan ini sering digunakan dalam pembuatan kanopi rumah, gedung, atau bagunan yang lainnya. Harga kanopi baja ringan per meter menggunakan canal atau c sangat bervariasi tergantung pada seberapa luas kanopi yang akan anda buat.

Beberapa jenis baja ringan di atas bisa menjadi referensi anda jika ingin menggunakan baja ringan sebagai pembuatan pagar atau kanopi rumah anda. Baja ringan ini bisa memberikan kesan rumah yang lebih modern dan elegan, terlebih harga kanopi baja ringan per lembar sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas seperti tahan lama dan beratnya yang ringan.

Simak Jenis-Jenis Baja Ringan yang Bisa Dijadikan Kanopi Rumah Idaman Anda 1

Mungkin memang jika dibandingkan dengan kanopi kayu harganya cukup mahal, namun jika melihat ketahanannya maka tidak akan rugi menggunakan baja ringan. Tunggu apa lagi? Segera percantik rumah anda dengan kanopi baja ringan pilihan anda!

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290