penjelasan tentang atap spandek
penjelasan tentang atap spandek

Atap Spandek

Kalau kita melihat perumahan minimalis jaman sekarang, anda dapat melihat jenis kanopi yang digunakan kebanyakan perumahan adalah spandek, namun taukah anda apa sebenarnya atap spandek itu?

penjelasan tentang atap spandek
penjelasan tentang atap spandek

Nama lain dari atap spandek adalah galvalum yang terdiri dari campuran bahan seng (Zn), alumunium (Al) dan sedikit silicon (Si). Atap ini dibuat menggunakan teknologi canggih sehingga tercipta sebuah atap yang memiliki kandungan-kandungan di atas. Lantas bagaimanakah kualitas dari atap ini?

Kelebihan dari atap spandek

  • Pemasangan mudah, karakteristik bahan yang kokoh, mudah dibentuk, dan ringan membuat atap ini sangat fleksibel sehingga atap terhindar dari segala kerusakan pada saat proses pemasangan. Selain itu, proses pengecatan juga dapat dilakukan dengan mudah dan warna cat juga tidak mudah untuk mengelupas.
  • Memiliki daya tahan yang baik, gabungan dari kandungan seng, alumunium dan silicon membuat jenis atap ini sangat baik terhadap seluruh jenis cuaca serta dapat melindungi atap dari lecet/goresan. Kemampuan tahan terhadap korosi yang diberikan oleh alumunium juga membuat jenis atap ini sangat awet untuk digunakan dan merupakan salah satu jenis atap yang paling awet.
  • Harga terjangkau, karena atap ini ringan dan tipis membuat kebutuhan bahan dalam pembuatan atap ini relatif kecil sehingga harga jual untuk atap ini pun terjangkau. Untuk jangka panjang, maintenance atau perawatan untuk atap ini mudah dilakukan sehingga biaya perawatan pun dapat ditekan.

Meskipun mempunyai beberapa kelebihan, atap ini juga memiliki beberapa kekurangan antara lain :

  1. Mampu menyimpan panas dengan baik, kemampuan menyimpan panas yang baik ini bisa menjadi kekurangan pada atap karena dapat membuat area di bawah atap menjadi gerah karena panas yang diserap oleh atap ini tidak cepat hilang
  2. Berisik ketika hujan, karena karakteristik bahan yang kokoh dan tipis membuat atap ini menjadi berisik ketika hujan, suara dari benturan air hujan tidak dapat diredam oleh atap karena bahan yang tipis tadi sehingga suara pun akan lebih terasa. (lanjut di kolom komentar)

Namun suara berisik dapat dicegah dengan menambahkan peredam pada bagian bawah atap yang berupa GRC atau menambahkan material pasir sehingga suara yang berisik dapat diredam.

kanopi-cantik-minimalis-modern-atap-spandek-dengan-peredam-di-mutiara-cagar-alam-2-depok833368169..jpg
kanopi-cantik-minimalis-modern-atap-spandek-dengan-peredam-di-mutiara-cagar-alam-2-depok833368169..jpg

Harga atap spandek :

1. Spandek = Rp 375.000/m2
2. Spandek + Peredam = Rp 450.000/m2
3. Spandek Pasir = Rp 450.000/m2

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kontak dibawah ini :
☎ Telp/sms : 08125227383
📱 WA : 08125227383

www.jualkanopitralis.com
ig @appasco.katalog

#appasco#kanopibogor #pagarmurah #pagarbogor #kanopi #teralis #renovasirumah #pagarminimalis#bajaringan#rumahbogor#bengkellas#kanopytempa#teralistempa#teralisminimalis#balkon#rellingtangga#kontruksibesi#kontruksibaja#kanopy#plafongypsum#plafon#alumunium#pagar#rumahminimalis#rumahidaman#inspirasirumah#renovasirumah#rumah

#kanopibogor#pagarmurah#pagarbogor#kanopi#teralis#renovasirumah#pagarminimalis#bajaringan#rumahbogor#bengkellas#kanopytempa#teralistempa#teralisminimalis#balkon#rellingtangga#kontruksibesi#kontruksibaja#kanopy#plafongypsum#plafon#alumunium#pagar#rumahminimalis#rumahidaman#inspirasirumah#renovasirumah#rumah

Spandek + peredam itu hrga apa gan? 
Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290