Perbedaan Kanopi Baja Ringan dan Besi Hollow Galvanis
Perbedaan Kanopi Baja Ringan dan Besi Hollow Galvanis

Perbedaan Kanopi Baja Ringan dan Kanopi Besi Hollow Galvanis

Posted on

Halo Sobat APPASCO! Artikel APPASCO kali ini akan membahas tentang PERBEDAAN KANOPI RANGKA BAJA RINGAN DAN HOLLOW GALVANIS 😉. Apa aja ya perbedaannya ❓

Perbedaan Kanopi Baja Ringan dan Besi Hollow Galvanis
Perbedaan Kanopi Baja Ringan dan Besi Hollow Galvanis

💠 BAJA RINGAN

Rangka kanopi baja ringan terbuat dr material yang tipis, yaitu 0,6 – 1 mm ukuran ketebalan. Dengan bobot yang relatif ringan, bukan berarti baja ringan mudah rapuh, bahkan kanopi baja ringan dapat digunakan dalam jangka waktu lama seperti kanopi besi galvanis. Model kanopi baja ringan cukup beragam, dengan pilihan rangka single atau double dan pilihan penutup atap mulai dari atap go-green, genteng metal hingga atap spandex dan UPVC. Untuk daerah yang rawan gempa, kanopi minimalis baja ringan adalah pilihan yang tepat. Harga kanopi baja ringan tergolong ekonomis atau lebih murah dibandingkan kanopi besi galvanis.

Kelebihan Baja Ringan

➕ lebih praktis, bisa dibongkar pasang
➕ tidak perlu penangan khusus

Kekurangan Baja Ringan

➖ Kurang secara estetik karena menggunakan sambungan sekrup sehingga terekspose penyekrupannya.
➖ Motif tengah bajaringan yang sangat beragam dan tergantung merek akan menyulitkan saat diperlukan pekerjaan tambahan yang harus menggunakan motif sama agar tetap terlihat seragam.

💠 HOLLOW GALVANIS

Kanopi ini menggunakan besi hollow galvanis sebagai rangkanya. Besi hollow galvanis bersifat anti karat dan berwarna asli keabu-abuan, memang secara tampilan lebih indah. Konstruksi kanopi besi galvanis cukup sederhana dan mudah memasangnya. Dalam hal kekuatan terhadap angin dan gempa, kanopi besi galvanis memiliki kekuatan yang hampir sama dengan kanopi baja ringan. Namun dari segi penampilan ukurannya yang tebal akan terlihat lebih cantik dibanding baja ringan yang tipis. Kanopi besi galvanis dalam perakitannya dilakukan dengan cara di las, berbeda dengan kanopi dari baja ringan yang pemasangannya dilakukan menggunakan baut roofing.

Kelebihan Besi Hollow Galvanis

➕ tidak mudah korosi.
➕ mudah dibentuk dan dipasang.

Kekurangan Besi Hollow Galvanis

➖ Sambungan besi yang di las dapat terkena karat karena _filler_ batang las dipasaran masih menggunakan besi biasa, bukan galvanis.

Nah, Sobat APPASCO sudah bisa mempertimbangkan mau pakai rangka kanopi Baja Ringan atau Besi Hollow Galvanis untuk mempercantik rumah kalian😉.

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya. ~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290