bahan pelapis anti karat
bahan pelapis anti karat

Bahan Pelapis Anti Karat

Halo Sobat APPASCO! Setelah melewati musim hujan yang panjang hingga membanjiri beberapa daerah, kini saatnya Sobat APPASCO mulai memerhatikan aksesoris rumah kalian ya! Khususnya aksesoris yang terbuat dari besi. Air hujan memang tidak cukup ramah pada material besi karena jika dibiarkan maka akan timbul karat.

Tenang, kali ini artikel APPASCO akan membahas tentang BAHAN PELAPIS ANTI KARAT yang bisa sobat APPASCO aplikasikan untuk melindungi maupun membersihkan aksesoris rumah kalian.

bahan pelapis anti karat
bahan pelapis anti karat

Bahan Pelapis Anti Karat

1. Oleskan Oli atau Minyak.
Karena sifatnya yang tahan air,
oli dan minyak bisa menjadi pelapis alami pagar besi untuk mencegah proses oksidasi. Sebaiknya oleskan oli dan minyak pada bagian yang tersembunyi, terutama engsel. Engsel yang berkarat akan mengeluarkan bunyi derit yang mengganggu dan membuat pagar sulit dibuka. Maka dari itu, engsel bisa diolesi oli atau minyak untuk mencegah dari karat.

2. Lapisi dengan Timah.
Menggunakan pelapis berbahan timah bisa mencegah munculnya karat dengan cepat. Meskipun berbahan logam, timah justru memiliki ketahanan terhadap korosi yang cukup tinggi dibandingkan material besi biasa. Oleh karena itu, cairan pelapis timah akan melindungi aksesoris rumah kalian dari karat.

3. Menggunakan Minuman Bersoda.
Bila karat sudah mulai muncul, minuman berkarbonasi atau minuman bersoda merupakan alternatif yang bisa digunakan untuk membasmi karat. Siram minuman bersoda ke titik yang berkarat, diamkan beberapa saat, dan pakai lap kering atau sabut kawat untuk menggosok bagian yang sudah disiram minuman soda. Karat pun bisa hilang loh.

4. Menggunakan Bahan Makanan Asam.
Selain minuman bersoda, bahan-bahan masak seperti cuka atau campuran soda kue, garam, dan air jeruk bisa membasmi karat pada besi. Senyawa asam yang terkandung di dalam bahan-bahan ini dibantu dengan kain lap bisa meruntuhkan karat.

Setelah penggunaan bahan-bahan di atas untuk membersihkan karat pada besi, jangan lupa langsung dilakukan pelapisan ulang cat besi pada aksesoris rumah kalian agar selalu tampak baru dan terhindar dari karat di kemudian hari.

Yuk #KatakanTidakPadaBesiKaratan

For more discussion, feel free to contact us at 08125227383 (WA)😊

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290