Kanopi Kaca Model Mewah Modern di Rancamaya
Kanopi Kaca Model Mewah Modern di Rancamaya

3 Bahan Terbaik yang Bisa digunakan untuk Membuat Canopy Rumah

Sedang mempersiapkan sebuah canopy teras rumah minimalis? Jika ya, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuatnya. Pastikan anda memilih yang tepat agar tepat digunakan untuk rumah anda.

Kanopi Bahan Zincalume / Kanopi Bahan Spandek

Sebuah rumah dengan gaya minimalis merupakan rumah yang memiliki model yang sederhana. Hanya menggunakan hiasan berupa garis dan geometrik sehingga untuk model bahan canopy yang pas hanyalah model yang biasa, lurus. Akan tetapi untuk membuat canopy dengan model tersebut ada bahan-bahan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah bahan Zincalume.

Bahan zincalume merupakan bahan yang sering juga disebut sebagai bahan spandek. Bahan ini terbuat dari bahan alumunium, seng dan silikon. Keberadaan silikon digunakan sebagai salah satu bahan pelentur dalam bahan tersebut. Karena kelenturan yang dimilikinya tersebut bahan ini menjadi lebih kuat, kokoh dan dapat bertahan lebih lama hingga 20 tahun penggunaan.

Selain kuat, bahan zincalume ini juga tersedia dalam beberapa ketebalan, yaitu 0.3 mm, 0.4 mm dan juga 0.5 mm. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan canopy teras rumah minimalis yang anda miliki. Jika anda ingin membuatnya lebih manis dipasang di depan rumah anda, bahan ini sangat ramah dengan pengecatan ulang. Hasilnya akan lebih sempurna dan cantik sebagai aksesoris muka rumah yang anda miliki.

Bahan Onduline

Satu jenis bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat canopy rumah adalah bahan Onduline. Bahan onduline merupakan bahan yang canopy yang memiliki banyak kelebihan. Kelebihan tersebut disebabkan karena canopy tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang unggul. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh bahan Onduline ini? Diantaranya adalah :

  • · Ketahanan bahan onduline terhadap panas sangat tinggi. Sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat carpool atau teras
  • · Bahan ondulilne juga memiliki peredam suara yang sangat baik. Hal ini membuatnya tidak berisik saat tibanya hujan.
  • · Bahan yang digunakan untuk membuat onduline tidak memiliki sifat korosi dan juga sifat berkarat. Hal ini sangat cocok digunakan untuk bagian luar rumah terutama perumahan indonesia yang memiliki cuaca ekstrim
  • · Bahan onduline tahan terhadap tiupan angin yang kencang dengan kecepatan hingga 120 mph.

Bahan Kaca

Satu lagi jenis bahan yang sangat cocok digunakan untuk membuat canopy teras rumah minimalis. Bahan ini disebut sebagai bahan yang cocok dengan rumah minimalis karena hasil akhir yang dapat ditunjukkan dengan bahan kaca ini memang sangat indah dan minimal. Dari segi model bahan ini memang bahan yang paling cocok digunakan untuk membuat canopy teras untuk rumah minimalis. Akan tetapi dari segi ketahanan bahan ini merupakan bahan yang paling rawan untuk digunakan tentunya karena kaca merupakan bahan yang sangat mudah retak dan juga pecah jika dibuat dengan bahan yang kurang baik.

Kanopi Kaca Model Mewah Modern di Rancamaya
Kanopi Kaca Model Mewah Modern di Rancamaya
Kanopi Kaca Model Minimalis Modern di Bojong Gede
Kanopi Kaca Model Minimalis Modern di Bojong Gede
Kanopi Kaca Carport di Cimanggu City
Kanopi Kaca Carport di Cimanggu City

Oleh karena itu bagi anda yang ingin membuat teras dengan menggunakan bahan kaca, pastikan budget yang anda miliki cukup sehingga dapat membuat canopy kaca yang berkualitas.

Bahan-bahan di atas merupakan 3 bahan terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah canopy teras rumah yang sempurna, dari segi keindahannya hingga dari segi manfaatnya. Nada bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan rumah dan tentunya disesuaikan dengan model yang anda miliki. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk menentukan jenis canopy teras rumah minimalis yang terbaik untuk rumah yang anda miliki.

PENTING!!
Ingin mendapatkan pintu/teralis dengan harga murah dan kualitas baik? segera hubungi kami di nomor 0812-522-7383 atau klik tombol whatsapp di bawah ini.

 

whatsapp serba seragam

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290