teralis minimalis modern nusa indah bogor
teralis minimalis modern nusa indah bogor

Teralis Kusen Aluminium

Teralis kusen aluminium yang kini telah beralih fungsi membuat banyak dipakai orang ketika sedang membangun rumah. Tidak hanya untuk menambah keamanan rumah tapi juga buat mempercantik rumah. Jangan lupa memperhatikan harga pasaran teralis jangan lupa sesuaikan dengan bahan baku serta ukuran yang akan kalian pakai di rumah. Sehingga kalian tidak akan mengalami yang namanya kerugian akibat salah pengukuran. Pagar minimalis dengan bahan baku besi galvanis berukuran 40cmx40cm mempunyai kisaran hargaRp.400.000/m. Pagar minimalis dengan bahan dasar stainless steel atau bahan all strar 201 mempunyai kisaran harga Rp.700.000/m. Pagar minimalis dengan bahan dasar aluminium mempunyai kisaran harga Rp. 1000.000/m. Beberapa jenis bahan memang terasa asing di telinga kalian tentunya, kebanyakan bahan yang kalian mengerti adalah bahan seperti besi, aluminium, atau stainless steel. Padahal banyak jenis bahan yang dipakai untuk membuat teralis bahkan mempunyai daya tahan yang lama seperti bahan galvanis dan hollow.

teralis minimalis modern nusa indah bogor
teralis minimalis modern nusa indah bogor

Jangan lupa untuk memperhatikan juga ketebalan besi yang ingin kalian gunakan, biasanya teralis tersedia dari ketebalan 10 mm sampai 15 mm. Biasanya minimum ketebalan teralis adalah 12 mm karena di bawah itu akan menyebabkan teralis rumah kalian cepat keropos. Bahan teralis dari besi biasa cenderung cepat berkarat jadi dengan bahan baku ini teralis kalian akan mampu bertahan 5 tahun jika perawatan yang tidak tepat. Jika rumah kalian berada disekitar laut/pantai dalam waktu 2-3 tahun biasanya sudah berkarat. Berbeda jika kalian menggunakan teralis kusen aluminium. Aluminium merupakan senyawa besi yang mengandung setidaknya 10,5% kromium. Ini bertujuan untuk mencegah proses korosi yang terjadi cepat diakibatkan iklim (pengkaratan logam). Komposisi ini akan membentuk sebuah lapisan pelindung anti korosi. Yang merupakan hasil oksidasi oksigen terhadap krom secara spontan terjadi. Kemampuan anti karat ini didapatkan dari terbentuknya lapisan film oksida kromium.  Lapisan oksida ini yang berfungsi untuk menghalangi proses oksidasi besi. Tentunya ini jauh lebih bagus dan lebih awet daripada baja yang dilindungi dengan coating atau cat anti karat.

teralis dengan bahan besi nako warna yang lembut
teralis dengan bahan besi nako warna yang lembut

Teralis kusen aluminium cocok jika kalian ingin menggunakannya pada rumah bergaya klasik serta tradisional. Hanya saja teralis klasik terkadang lebih menekankan nilai artistik daripada kualitasnya. Sedangkan teralis bergaya modern biasanya lebih fokus pada fungsinya daripada tampilan. Teralis jendela bergaya minimalis modern biasanya mempunyai desain yang lebih sederhana serta tidak banyak ornament dan kombinasi. Bahkan beberapa desain teralis minimalis hanya menggunakan besi yang di susun secara horizontal. Berbeda dengan teralis bergaya klasik eropa, cenderung berbentuk rumit serta sering berdesain ulir untuk menambah kesan klasik. Berbeda lagi dengan teralis bergaya kontemporer yang terkadang menggabung unsure klasik dengan gaya minimalis. Sehingga teralis klasik ataupun kontemporer tidak terlalu cocok digunakan untuk rumah kalian yang tidak berukuran besar.

Teralis aluminium juga terkadang masih menambahan Nikel (Ni) demi meningkatkan ketahanan terhadap korosi. Sehingga membuatnya lebih tahan lama serta tidak mudah berkarat.. Nikel juga meningkatkan kekokohan teralis dengan bahan baku ini. Untuk pemilihan warna teralis jendela rumah minimalis sangat disarankan jika warnanya dikombinasikan dengan bentuk jendela, kusen, serta gorden. Walaupun kalian sudah menggunakan bahan teralis kusen aluminium tetap saja bisa mengalami perubahan warna atau berkarat. Apalagi jika kalian tidak membersihkan debu yang menempel dan menumpuk pada teralis kalian.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290