pengertian kanopi apa itu kanopi
pengertian kanopi apa itu kanopi

Apa itu Kanopi Rumah

pengertian kanopi apa itu kanopi
pengertian kanopi apa itu kanopi

Halo Sobat APPASCO. Ceritanya Garfield baru aja beli rumah minimalis loh, tapi bagian carport dan dapur Garfield panas karena belum ada atapnya 😰. Yuk kita kasih tau Garfield agar segera memasang kanopi! Tapi Garfiled bingung apa itu kanopi?

kanopi UPVC

Kuy lah kita bantu jelaskan tentang kanopi, supaya kamu n Garfield jadi tahu apa itu KANOPI β“πŸ˜‡βœ¨

Kanopi adalah bentuk perpanjangan dari atap yang biasanya terpisah dari struktur atap utama. Karena merupakan perpanjangan atap, biasanya kanopi dibuat untuk menaungi atau melindungi bagian dibawahnya dari terik matahari dan hujan.

Dari segi arsitektur, keberadaan kanopi pada dasarnya memiliki 2 fungsi:

(1) proteksi atas cuaca atau faktor- faktor eksternal lain (contoh: serangga)
(2) Sebagai dekorasi. Kanopi mampu menambah keindahan desain atau fasad rumah dan bangunan.

kanopi cantik minimalis

πŸ”… Kanopi dapat mengahalau radiasi sinar matahari agar tidak langsung menyentuh barang barang kita. Misalnya barang-barang yang dicat seperti mobil, motor, meja, pintu dan kursi, dll. Semua cat akan aman dan tidak mudah rusak bila tidak melalui kontak langsung dengan guyuran air hujan ataupun sinar matahari yang akan membuat cat memudar secara perlahan.

πŸ”… Bahan rangka dan material atap kanopi sangat beraneka ragam, misalnya: besi galvanis, baja ringan, kayu, spandex, polikarbonat, UPVC dan kaca. Pemilihan model dan bahan kanopi sangat penting karena mempengaruhi tampilan rumah kamu. Saat ini sudah banyak produsen kanopi yang menciptakan kanopi jenis kain yang tahan lama, indah, dan mudah dibersihkan. Bahkan beberapa dari kain kanopi ini juga tahan api. πŸ˜‰

kanopi keren transparan

πŸ€ Ketahanan kanopi tergantung dari kualitas bahan dan penggunaannya, sebuah kanopi yang baik bisa bertahan hingga 8-10 tahun lama masa pemakaian.

Cuaca ekstrem seperti saat ini sangat mendukung perlunya kanopi untuk melindungi bagian luar rumah rumah. Yuk segera pasang kanopi sebelum barang2mu terlalu lama disapa oleh panasnya matahari dan dinginnya guyuran hujan πŸ˜‰.

Untuk info lebih lengkap silahkan kontak WA: 08125227383

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ πŸ”© kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 πŸ“±WA : 08125227383 πŸ“±pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290