atap polikarbonat
atap polikarbonat

Atap Polikarbonat

Apa kabar? kali ini mimin bakal update tentang salah satu atap yang mungkin sudah banyak dari kalian yang menggunakannya, bener gak? yup, benar! yaitu atap polikarbonat.

atap polikarbonat
atap polikarbonat

Atap polikarbonat adalah atap berjenis plastik yang bersifat thermoplastik. Ada yang tau sifat thermoplastik itu apa? Sebelum itu, mimin bakal jelasin secara umum tentang kelebihan dan kekurangan atap polikarbonat yah!

Kelebihan dari Atap Polikarbonat

  • Transparan

Mungkin ini ga bisa dibilang kelebihan tetapi inilah yang membuat atap polikarbonat berbeda dengan yang lain. Sebenarnya atap polikarbonat ini bisa difungsikan tidak hanya sebagai kanopi tetapi sebagai segala hal yang membutuhkan perlindungan tetapi tetap membutuhkan cahaya dari mahatari. Jika kalian ini menggunakan kanopi yang area nya juga kalian ingin jadikan sebagai tempat jemuran, kalian bisa menggunakan atap ini. Meskipun hujan, jemuran anda akan tetap kering oleh sinar matahari. Atap ini dapat menembuskan cahaya sekitar 90%. Meskipun begitu, atap ini dapat memantulkan cahaya UV loh, jadi tetap aman yah!

  • Ramah Lingkungan

Kenapa ramah lingkungan? jawabannya ada di sifat thermoplastik tadi loh! Sifat thermoplastik berarti bentuk dari bahan akan berubah ketika mencapai suhu titik leleh bahan tersebut. Ketika suhu menurun, maka bahan akan kembali ke sifat awalnya. Sifat inilah yang membuat bahan polykarbonat mudah untuk di daur ulang.

  • Modern

Bentuk fisik dari polikarbonat terkesan ‘modern‘ ditambah banyak varian warna yang membuat anda dapat memilih bahan sesuai selera anda.

Tetapi atap ini mempunyai kekurangan juga lho!

Kekurangan Atap Polikarbonat

  • Biaya Mahal
    Biaya untuk mendapatkan atap ini relatif mahal
  • Rongga-rongga yang ada membuat atap ini sulit untuk dibersihkan.
    Untuk jangka panjangnya karena sulit dibersihkan mengakibatkan atap ini akan mudah untuk ditumbuhi jamur yang akan menurunkan keindahannya.
  • Maintenance tinggi
    Gampang bocor pada instalasi kanopi datar. Hal ini disebabkan oleh karakter polikarbonat yang memuai jika terkena panas sehingga silikon yang ditempelkan pada sekrupnya akan mudah pecah dan mengalami kebocoran.

Harga atap Polycarbonat dengan rangka besi hollow galvanies :
1. Solite : 400rb/m² 
2. Xlite : 425rb/m²
3. Solarlite : 475rb/m²
4. Twinlite : 525rb/m² 

#appasco #kanopibogor #pagarmurah #pagarbogor #kanopi #teralis  #renovasirumah#pagarminimalis #bajaringan #rumahbogor  #bengkellas #kanopytempa#debatpilpres2019 #teralistempa#teralisminimalis  #balkon #rellingtangga#kontruksibesi #kontruksibaja  #kanopy#plafongypsum #plafon #alumunium#pagar #btp #rumahminimalis#rumahidaman #inspirasirumah #renovasirumah #rumah

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290