Kebocoran Pada Atap Rumah

Hallo sobat APPASCO.. Saat musim penghujan tiba, rasa waswas dan panik mulai melanda. Pasti takut atap dirumah bocor kan? Nah kalau sudah bocor dapat membuat rumah kebanjiran 😭. .


Selain itu juga dapat menyebabkan kerusakan pada furniture rumah anda seperti, lemari, kursi, dan perabotan lainnya. 
Suasana dirumah juga semakin tidak nyaman pastinya karna banyak ember dibeberapa sudut rumah anda.

Kalo sudah begini jangan pernah sepelekan soal atap yang bocor ini ya, karena efek buruk nya sangat banyak untuk rumah anda. 
Langsung aja berikut perawatan pemeliharaan dalam kebocoran atap:

1. Perbaiki Genting yang Melorot

Seringkali secara tidak sengaja genting tertiup angin kencang sehingga posisinya bergeser atau malah sampai melorot. Nah pergeseran inilah yang akan menyebabkan air masuk keruangan plafon yang ada dibalik genteng dan menyebabkan kebocoran. 

2. Ganti Genting yang Retak atau Hancur
Karena kualitas yang sudah lapuk termakan usia. Maka genting atau seng bisa retak dengan sendirinya, dan bisa disebabkan juga oleh cuaca. Jadi umur genting juga harus diperhatikan ya sobat Appasco. 

3. Perhatikan Tingkat Kemiringan Atap
Atap rumah yang kurang miring atau terlalu datar dapat menyebabkan air hujan lambat mengalir dan mengendap di atap. Kemiringan atap yang ideal berada di kisaran 25-30 derajat, namun ini sangat dipengaruhi oleh jenis bahan atap yg dipakai. 

4. Gunakan Water Proofing
Ini berguna untuk menambal kebocoran yang terjadi.

Nah kurang lebih itulah pemeliharaan dalam kebocoran atap. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita ya☺☺ Untuk diskusi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di WA 08125227383 .

WhatsApp

#appasco #bengkellas #ataprumah #kebocoranatap #bingung #perbaikiataprumah

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290