perbedaan kaca polos dan kaca tempered
perbedaan kaca polos dan kaca tempered

Perbedaan Kaca Polos dengan Kaca Tempered

Halo sobat Appasco☺😊 Seperti biasa, disini Mimin mau kasih informasi sedikit nih untuk semua sobat Appasco mengenai perbedaan Kaca Polos Dan Kaca Tempered.

perbedaan kaca polos dan kaca tempered
perbedaan kaca polos dan kaca tempered

Yap jenis kaca untuk bangunan biasanya banyak digunakan 2 jenis kaca yakni Kaca Tempered dan Kaca Polos (atau kaca biasa). Perbedaan yang paling menonjol dari kedua jenis kaca ini ada pada karakter kaca ketika kaca tersebut pecah.

Saat kaca Tempered pecah kaca tidak akan langsung tersebar dalam bentuk serpihan besar dan tajam melainkan akan pecah membentuk butiran-butiran kecil. Hal ini bertujuan agar pecahannya tidak membahayakan orang yang berada disekitarnya.

Sementara itu, kaca Polos yang memiliki karakter sebaliknya. Ketika pecah, kaca Polos akan langsung membentuk pecahan yang besar dan tajam sehingga dapat membahayakan manusia yang berada dibawah atau disekitarnya.

Namun kaca Tempered juga memiliki kekurangan di bandingkan kaca Polos, yaitu ketika sedikit saja kaca Tempered retak rambut maka cepat retakannya menyebar ke seluruh bidang kaca sehingga bisa langsung menyebabkan pecah diseluruh bidangnya.

Naah sudah sedikit tau mengenai perbedaan dua jenis kaca ini ya??
Sobat Appasco tidak perlu khawatir dalam memilih kaca apa yg baik untuk rumah idaman kita. Karena semua sama saja asalkan penerapan fungsi Dan pemeliharaannya dilakukan dengan baik dan benar. 😉

Yuk untuk diskusi lebih lanjut feel free to contact us at 08125227383 (WA) ya☺

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290