kusen aluminium
kusen aluminium

Pintu Aluminium

Halo sobat Appasco😊

Kali ini Mimin ingin membahas tentang Material Alumunium untuk Bangunan. Hemm.. apa aja sih yang perlu kita ketahui tentang material ini?

Alumunium ialah salah satu unsur kimia dengan lambang Al dan dengan nomor atom 13. Dalam kehidupan sehari-hari penggunaan Alumunium amatlah banyak, mulai dari teknologi penerbangan, peralatan dapur, hingga konstruksi bangunan.

Khusus dalam dunia konstruksi bangunan, material Alumunium banyak dipakai karena memiliki karakter yang sesuai dengan kebutuhan rancang-bangun. Dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan material Alumunium, kita dapat mendesain struktur yang mengakomodir kebutuhan estetika dan fungsionalitas dalam sebuah bangunan. Nah, kelebihan dan kekurangan Aluminium itu antara lain:

kusen aluminium
kusen aluminium

Kelebihan:

  • Alumunium memiliki harga relatif murah.
  • Memiliki karakter yang ringan, kuat, dan fleksibel.
  • Tidak berkarat, tahan terhadap perubahan cuaca dan tidak beracun sehingga aman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kekurangan:

  • Tidak cocok digunakan untuk menahan beban yg berat.
  • Proses perakitannya terbatas, sulit untuk disambung secara langsung dengan metode pengelasan.
  • Tidak kuat untuk menahan beban _impact_ (tumbukan) yg besar.

Sobat Appasco, seperti itu pembahasan kita kali ini tentang material Alumunium yaa. Jadi kita bisa memilih penggunaan material tersebut yg cocok untuk kebutuhan sehari-hari 😉

Untuk diskusi lebih lanjut feel free to contact us at 08125227383 (WA) yaa

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290