canopy rangka baja ringan 2

5 Keuntungan Menggunakan Canopy Rangka Baja Ringan

Salah satu kebutuhan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih indah yaitu menggunakan kanopi. Bahkan selain menambah nilai estetik, terdapat fungsi yang vital seperti canopy rangka baja ringan yang lebih tahan terhadap cuaca daripada kanopi berbahan kayu maupun besi. Walaupun memang terdapat jenis material yang biasa digunakan yaitu besi hollow, PVC, beton bertulang maupun baja profil. Berikut terdapat beberapa keuntungan menggunakan canopy rangka baja ringan.

canopy rangka baja ringan 1
  • Canopy Rangka Baja Ringan Anti Karat

Rangka kanopi yang berasal dari baja ringan ini tentunya lebih tahan terhadap karat daripada menggunakan besi, hal ini dikarenakan baja ringan sudah dilapisi Galvalum. Lapisan ini merupakan pelapis anti karat yang terbentuk dari unsur karbon alumunium zinc maupun zinc.

Kanopi baja ringan bogor yang baik ini memang lebih cocok diaplikasikan untuk atap garasi yang lebih sering terkena panas maupun hujan. Sehingga Anda tidak memerlukan perawatan yang rutin, serta dapat menghemat waktu dan biaya.

  • Pemasangan Cukup Mudah

Penggunaan canopy rangka baja ringan ini memang lebih menguntungkan dalam pemasangan, karena hanya dirakit menggunakan baut khusus. Bobotnya juga tidak terlalu berat dan tidak perlu dirakit menggunakan mesin las seperti kanopi besi. Hal ini tentunya akan memudahkan proses pemasangan yang dapat dikerjakan oleh 2 hingga 3 pekerja saja.

  • Memiliki Sifat Non-Combustible

Keuntungan menggunakan rangka baja ringan ini memiliki sifat non-combustible yang mudah terbakar api. Hal ini akan meminimalisir saat terjadinya kebakaran, karena tidak membuat api menjadi besar dan menjalar. Sehingga akan lebih aman daripada menggunakan kanopi dari bahan kayu yang dapat memperbesar api.

  • Tidak Mudah Memuai Maupun Menyusut

Keuntungan selanjutnya yaitu baja ringan tidak akan mudah memuai maupun menyusut, bahkan bentuknya tidak mengalami perubahan, sehingga tidak mengurangi nilai estetika. Karena kanopi baja ringan memang memiliki ketahanan dan performa luar biasa terhadap perubahan cuaca.

  • Beban Struktur Lebih Ringan

Beban struktur dari baja ringan ini memang lebih ringan, sehingga tidak memerlukan kekuatan ekstra pada dinding dan lebih menghemat biaya yang digunakan. Biasanya dimensi besi kolom yang dibutuhkan ini tidak perlu yang besar dan membutuhkan jumlah yang lebih sedikit. Selain itu, rangka baja ringan ini akan mudah untuk dibongkar pasang, apabila ingin merubah model bangunan, karena alat sambungnya berupa mur baut.

canopy rangka baja ringan 2
  • Biaya yang Digunakan Lebih Terjangkau

Secara keseluruhan dari proses pembangunan hingga perawatan dari canopy rangka baja ringan ini terbilang lebih terjangkau daripada material lainnya. Bahkan kanopi baja ringan ini lebih murah daripada bahan besi. Apalagi jika dilihat dari segi pemasangan yang tidak membutuhkan waktu yang lama, karena cukup mudah. Proses perawatannya juga tidak membutuhkan biaya yang banyak, karena tidak membutuhkan tambahan lapisan khusus.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290