Siapa Bilang Interior Rumah Sangat Sederhana Terlihat Membosankan, Ini yang Perlu Anda Lakukan!

Siapa bilang membuat interior rumah sangat sederhana, cenderung membosankan. Jika Anda kreatif, justru kesederhanaan itu dapat dimodifikasi jadi lebih menarik. Terutama anda yang mempunyai rumah dengan luas lahan terbatas, maka ini akan jadi ulasan yang tepat. 

  1. Menggunakan rak susun

Tips pertama, untuk interior rumah sangat sederhana adalah dengan menggunakan rak susun, atau kabinet susun. Desain rak susun yang ada di pasaran saat ini memang cukup beragam. Anda dapat memilih salah satu yang dirasa tepat, dan sesuai dengan kebutuhan.

rak susun dari IKEA
rak susun dari IKEA

Rak susun juga dapat Anda modifikasi jadi kebutuhan lainnya, seperti jadi rak buku, rak TV, atau menyimpan kebutuhan lainnya. 

  1. Menggunakan furniture rotan

Untuk menghindari rumah terkesan berat, dan penuh. Sebaiknya pilih furniture yang terbilang praktis, dan berbau alam, seperti rotan salah satunya. Selain ringan, furniture yang satu ini relatif ringan, dan mudah untuk dipindahkan kemana saja.

Furniture rotan IKEA
Furniture rotan IKEA

Harga furniture rotan juga cenderung beragam, pilih salah satu desain yang sesuai kebutuhan, dan pastikan ukurannya sesuai dengan ruang tamu di rumah Anda.

  1. Menggunakan sistem pencahayaan

Umumnya rumah sangat sederhana terkesan sempit. Jadi untuk mengantisipasi desain interior rumah sangat sederhana terkesan semakin sempit. Anda perlu mengatasinya dengan membuat sistem pencahayaan jadi terasa maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan jendela berukuran besar. Sehingga cahaya matahari, yang masuk secara sempurna, dan membuat rumah penuh dengan cahaya matahari, dan ruangan jadi terkesan lebih luas.

jendela besar
  1. Karpet, membuat ilusi ruang jadi lebih luas

Salah satu tips, untuk membuat ruang sempit jadi terkesan luas adalah dengan menggunakan permainan perspektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan karpet. Kali ini pilih karpet yang berukuran besar, dan letakkan di bawah mayoritas furniture yang ada di dalam ruangan.

karpet ikea lucu

Ini akan menciptakan kesan luas, pada ruang sederhana yang Anda miliki.

  1. Bermain dengan ruang vertikal

Mengingat luas rumah Anda terbatas, sebaiknya maksimalkan setiap ruang dan lahan rumah yang ada. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sistem penataan vertikal. Misalnya saja membuat lemari dengan cara menyusun ke atas. Rak sepatu yang menyusun ke atas, dan yang lainnya.

lemari tinggi bagus
lemari tinggi bagus

Selain membuat rumah jadi tertata rapi, aneka perabot juga tersusun rapi, dan rumah pun jadi terkesan ringkas. 

  1. Berikan sentuhan warna hijau

Agar rumah tidak terkesan monoton, sebaiknya berikan sentuhan warna hijau pada setiap sudut ruangan. kali ini gunakan, jenis tanaman yang berukuran besar, atau bisa juga menggunakan pot gantung, agar tidak terlalu menyita ruangan.

Pot Ikea Lucu
  1. Percantik sudut ruangan

Untuk memaksimalkan setiap ruangan yang ada, Anda juga perlu memaksimalkan setiap ruang sudut yang ada. Ini juga jadi salah satu kunci desain interior rumah sangat sederhana sekali yang umum dilakukan. 

Dengan menghadirkan kasur lipat, rak sudut, atau juga lemari sudut, yang disimpan di sudut ruangan.

  1. Tambahan dekorasi secara tepat

Tahukah Anda, bahwa cermin adalah salah satu cara ampuh, untuk membuat ruang sederhana dan sempit, jadi terkesan menarik,dan terlihat luas.

Berkat efek mirroring, membuat kesan ruang yang ada jadi lebih luas, sekaligus menampilkan kesan artistik pada rumah tersebut. 

  1. Percantik dinding dengan dekorasi unik

Untuk mempercantik penampilan dinding rumah sederhana Anda. Tidak ada salahnya jika menampilkan beberapa dekorasi menarik pada dinding tersebut. Misalnya saja, membuat rak gantung, frame foto unik, jam dinding unik, dan yang lainnya.

  1. Meminimalisir barang yang ada di dalam rumah  

Mengingat desain rumah yang Anda gunakan adalah desain rumah sederhana. Jadi jangan simpan atau jangan letakkan terlalu banyak barang atau furniture di dalam rumah. Guna menghindari kesan sempit dan sumpek.

Tentunya tidak sulit bukan mendesain interior rumah sangat sederhana, agar tetap terlihat menarik, luas dan pastinya nyaman untuk ditnggali.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290