proses pemasangan railing balkon rumah lantai 2
proses pemasangan railing balkon rumah lantai 2

Kisaran Harga Railing Balkon Per Meter Terbaru

Harga railing balkon per meter – Balkon adalah tempat tambahan yang ditempatkan di lantai atas dengan desain yang menonjol. Jadi, bisa dikatakan jika balkon adalah sebagai teras yang ditempatkan di lantai atas sebuah bangunan. Fungsi teras dan balkon memang sama, yakni sebagai tempat bersantai sekaligus untuk menikmati area lingkungan sekitar. Akan tetapi teras hanya bisa dipakai untuk menikmati depan rumah saja, sementara balkon bisa digunakan sebagai tempat untuk melihat pemandangan lewat berbagai macam sudut.

proses pemasangan railing balkon rumah lantai 2
proses pemasangan railing balkon rumah lantai 2

Perbedaan Railling Stainless dan Besi

Balkon mempunyai bagian yang memiliki peranan sangat penting, dimana bagian tersebut ialah railing. Fungsi railing balkon ini sebagai pembatas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada penghuni rumah ketika ada di balkon. Sementara railing tangga sendiri berfungsi sebagai pengaman tangga. Jika Anda mempunyai anak kecil, tentu saja harus tepat memilih railing balkon. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Tinggi standar railing adalah sekitar 1,2 meter.

Untuk harga railing balkon per meter sendiri sebenarnya tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Umumnya bahan railing balkon yang cukup terkenal adalah bahan stainless dan besi. Kedua bahan tersebut sama-sama termasuk ke dalam logam, tapi mempunyai perbedaan. Tak hanya murah, bahan-bahan tersebut juga menawarkan kelebihan.

Salah satu bahan railing balkon besi ialah besi Hollow. Adapun besi hollow ini merupakan besi yang memiliki bentuk pipa persegi. Besi jenis ini biasa digunakan ke dalam konstruksi bangunan. Seperti digunakan pada partisi, rangka plafon, teralis, railing balkon, dan kanopi. Material besi hollow ini memang banyak diaplikasikan untuk keperluan konstruksi bangunan. Mengingat komposisinya dan juga memiliki desain stylish.

Kelebihan bahan railing balkon besi hollow ini ialah pemasangannya mudah, bobotnya lebih ringan, dan harganya lebih terjangkau. Tak hanya itu, apabila terjadi kesalahan pemasangan pada railing balkon maka cara memperbaikinya lebih cepat dan lebih mudah. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir lagi apabila mengalami kerugian. Besi hollow juga mempunyai desain yang bisa menambah kesan yang megah pada bangunan rumah Anda.

Railing Balkon Stainless

Selain dari bahan besi, railing balkon juga terbuat dari bahan stainless. Material ini biasa disebut sebagai baja anti karat. Bahan stainless adalah sejenis logam dengan kandungan kromium 10%. Kromium yang terkandung di dalamnya ini bisa mencegah terjadinya karat atau korosi pada stainless. Bahan stainless sendiri ada berbagai macam tipe, diantaranya tipe 304, 201, dan sebagainya. Dengan semakin tinggi tipenya, kualitas bahan stainless tersebut pun akan semakin baik.

Harga Railing Balkon Per Meter Pada Stainless dan Besi

Umumnya railing yang hendak dipasang terdiri atas tiang dan handrail. Jari-jari yang terdapat pada handrail ini berukuran sekitar 2 x 2 cm. Sedangkan jarak yang terdapat di antara handrailnya sendiri ialah 8 cm. lalu tinggi tiang untuk railing balkon yaitu sekitar 1,2 meter. Kebanyakan desain atau model railing balkon yang dibuat saat ini adalah bergaya minimalis. Apabila Anda ingin membuat desain berbeda, maka Anda dapat memberikan desainnya terlebih dulu.

railing balkon minimalis cibubur
railing balkon minimalis cibubur
railing balkon minimalis cantik bogor
railing balkon minimalis cantik bogor
railing balkon taman cimanggu
railing balkon taman cimanggu
Railing Minimalis Galvanis di Green BSD City
Railing Minimalis Galvanis di Green BSD City

Umumnya harga railing balkon per meter untuk bahan besi hollow yaitu Rp. 370 ribu per meter. Sementara harga railing balkon stainless berkisar Rp. 800 ribu per meter. Harga tersebut sudah termasuk jasa pemasangan. Akan tetapi, harga yang ditetapkan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Ini tergantung dari berapa harga materialnya. Di samping itu, apabila Anda ingin membuat desain berbeda biasanya harga jualnya pun akan berbeda.

Recent search terms:

https://jualkanopitralis com/artikel/kisaran-harga-railing-balkon-per-meter-terbaru/
Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290