pemasangan teralis rumah desain vintage modern
pemasangan teralis rumah desain vintage modern

Model Teralis Vintage

pemasangan teralis rumah desain vintage modern
pemasangan teralis rumah desain vintage modern

Desain Teralis Vintage ~ Teralis vintage bisa kalian terapkan untuk rumah kalian yang memiliki ukuran cukup besar. Apalagi jika kalian sengaja memasang banyak jendela pada rumah kalian. Bagi sebagian orang, banyaknya jendela, serta pintu akan memperlancar sirkulasi udara. Serta memudahkan cahaya masuk ke dalam rumah.  Walaupun begitu, rumah yang demikian tentu mempunyai resiko. Yaitu resiko keamanan, karena mempunyai banyak tempat yang bisa dijadikan jalan masuk maling. Untuk mengatasi masalah ini maka pemakaian teralis vintage menjadi solusinya. Tapi saat memilih teralis kalian jangan melupakan tiga hal penting agar tidak mengurangi keindahan desain interior di rumah kalian. Tiga hal penting ini adalah bahan, desain, serta ukuran bahan/ ukuran teralis. Karena bahan yang jelek justru tidak akan membuat teralis berfungsi sebagai pengaman yang baik. Begitu juga dengan desain serta ukuran yang tidak pas justru akan membuat desain rumah kalian jadi berantakan.

Saat kalian memilih teralis vintage jangan lupa memperhatikan bautnya. Teralis jendela yang dijual di pasaran biasanya dijual terpisah dari kusen serta jendela. Sehingga kalian perlu membeli baut yang dipasang di bagian luar rumah. Padahal baut jenis ini akan mempermudah pencuri membuka teralis. Dan membuatnya mudah buat masuk ke dalam rumah kalian. Sehingga disarankan untuk membeli teralis dengan desain khusus, sehingga letak baut jadi tersembunyi. Atau kalian juga bisa memasang teralis dengan cara ditanam dengan memanggil tukang yang ahli di bidangnya. Kalau kalian ingin sesuatu yang berbeda, kalian bisa mencoba memasang teralis di luar jendela. Tapi untuk teralis vintage akan membuat kalian kesulitan jika ingin membuka jendela. Karena desainnya yang sedikit rumit sehingga tidak ada celah untuk membuka jendela. Kecuali kalian menggunakan teralis yang memang khusus dipasang di luar rumah. Karena beberapa model teralis eropa memang sengaja didesain untuk diluar rumah.

Teralis vintage biasanya bergaya klasik serta tradisional biasanya lebih mengedepankan gaya artistik dibandingkan kualitasnya. Berbeda dengan teralis bergaya modern biasanya lebih berfokus tidak hanya di gaya dan penampilan saja, tapi juga memperhatikan fungsinya. Teralis jendela bergaya minimalis biasanya mempunyai desain yang lebih sederhana, ramping serta tidak menggunakan terlalu banyak detail. Berbeda dengan teralis vintage yang cenderung berbentuk rumit serta ada beberapa desain yang melengkung. Bahkan ada beberapa teralis yang hanya menutupi jendela separuh saja. Sehingga keamanannya tidak terlalu terjamin seperti teralis pada umumnya. Tidak disarankan kalian mencoba menggunakan teralis vintage buat rumah bergaya minimalis. Karena ini akan merusak tatanan konsep minimalis pada rumah kalian.

Beberapa arsitek menyarankan bahwa penyesuaian material teralis vintage tidak perlu disamakan dengan desain rumah. Penggunaan bahan besi buat teralis membuat para pengrajin teralis bisa membuat berbagai macam model serta lebih bervariasi. Bahkan desain teralis juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Ada teralis berbentuk lingkaran, atau dikombinasikan dengan bunga, serta teralis yang berbentuk tanaman. Kebanyakan teralis dengan model ini menggunakan besi tempa. Sehingga tak jarang teralis memiliki model ulir untuk menambah kesan vintage serta membuat teralis  terlihat lebih elegan. Selain itu kalian juga perlu mengingat bahwa teralis seringkali mengalami perubahan warna. Jadi kalian bisa melapisi teralis kalian menggunakan cat anti karat. Mengingat harga besi tidaklah murah, serta harga pengrajin teralis yang lumayan mahal. Sehingga disarankan agar kalian merawat teralis kalian daripada menggantinya tiap tahun.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290