pintu aluminium
pintu aluminium

Teralis Kaca Minimalis

Teralis Kaca Minimalis ~ Teralis kaca minimalis merupakan salah satu teralis yang banyak digunakan. Karena banyak orang yang sengaja memasang banyak jendela pada rumahnya. Menurut sebagian orang, banyaknya jendela, serta pintu akan memperlancar sirkulasi udara. Serta memudahkan cahaya masuk ke dalam rumah.  Walaupun begitu, rumah yang demikian tentu mempunyai resiko. Yaitu resiko keamanan, karena mempunyai banyak tempat yang bisa dijadikan jalan masuk maling. Untuk mengatasi masalah ini maka pemakaian teralis jendela anti maling menjadi solusinya. Karena melindungi rumah serta anggota keluarga dari tindakan kriminal merupakan suatu keharusan. Biasanya para pencuri masuk dari jendela, dengan posisi jendela tanpa teralis akan lebih mudah dibuka secara paksa. Apalagi mengingat jendela pada zaman sekarang mempunyai ukuran yang mudah dilewati tubuh orang dewasa. Untuk itu fungsi teralis sangat berguna demi keselamatan keluarga kalian.

pintu aluminium
pintu aluminium

Beberapa arsitek menyarankan bahwa penyesuaian material teralis kaca minimalis tidak perlu disamakan dengan desain rumah. Penggunaan bahan besi buat teralis membuat para pengrajin teralis bisa membuat berbagai macam model serta lebih bervariasi. Bahkan desain teralis juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Ada teralis berbentuk lingkaran, atau dikombinasikan dengan bunga, serta teralis yang berbentuk tanaman.Tapi teralis jendela modern biasanya menawarkan desain yang minimalis. Teralis jendela bergaya minimalis biasanya mempunyai desain yang lebih sederhana, ramping serta tidak menggunakan terlalu banyak detail. Berbeda dengan teralis bergaya eropa, cenderung berbentuk rumit serta ada beberapa desain yang melengkung. Bahkan ada beberapa teralis bergaya eropa yang hanya menutupi jendela separuh saja. Sehingga keamanannya tidak terlalu terjamin seperti teralis pada umumnya. Tapi jika kalian mempunyai rumah bergaya klasik dan ingin menggunakan teralis bergaya minimalis ini masih memungkinkan. Tapi jangan sekali-kali mencoba menggunakan model teralis jendela klasik buat rumah bergaya minimalis.

Jika kalian ingin memasang teralis kaca minimalis buat jendela di lantai dua, kalian bisa menggunakan teralis berbahan kayu. Teralis kayu sebenarnya cocok dengan rumah yang mengusung adat, atau ini terlihat lebih tradisional. Sedangkan teralis besi, lebih sering digunakan buat orang-orang yang mendesai rumah secara minimalis serta modern. Teralis yang dulunya merupakan salah satu alat keamanan rumah kini telah berganti menjadi bagian dekorasi rumah. Walaupun begitu jangan lupa memperhatikan tingkat keamanan teralis atap belakang. Buatlah jarak antara tiap besi teralis tidak lebih dari 20 cm, ini membuat agar siapapun tidak bisa melewatinya dengan mudah. Jangan lupa untuk membuat baut tersembunyi sehingga teralis tidak akan bisa dicongkel dari luar dengan mudahnya. Sehingga keamanan rumah kalian semakin terjaga, dan meminimalisir perampok memasuki rumah kalin serta mengancam nyawa keluarga kalian.

Untuk pemilihan warna teralis kaca minimalis sangat disarankan jika warnanya dikombinasikan dengan bentuk jendela, kusen, serta gorden. Pemilihan warna yang senada serta mempunyai karakter akan memperkuat gaya arsitekturnya. Tapi ini bukan berarti bahwa harus menggunakan warna yang sama dengan jendela. Kalian bisa menggunakan warna senada dengan tirai/ gorden kalian. Jika kalian menggunakan teralis berbentuk horizontal kalian bisa menggunakan tirai berbentuk horizontal blind. Selain itu kalian jangan lupa memperhatikan kebersihan teralis. Kalian harus rutin membersihkan permukaan besi teralis dengan memakai kain lap basah. Untuk mengatasinya kalian bisa melapisi besi teralis dengan cat yang telah menggunakan teknologi anti karat. Akan lebih baik jika kalian merawat teralis agar teralis di rumah kalian tetap terlihat indah.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290