teralis jendela rumah minimalis
teralis jendela rumah minimalis

Teralis Jendela Modern Terbaru

Teralis Jendela Modern ~ Pada zaman sekarang dalam rangka mempercantik rumah kalian, akan lebih baik jika tidak cuma terpaku pada motif wallpaper, kombinasi cat di tiap ruangan. Tapi akan lebih baik jika kalian juga memperhatikan furniture atau barang-barang yang ada didalam rumah. Termasuk elemen-elemen yang pendukung rumah seperti pintu dan  jendela. Saat membangun sebuah rumah, jendela mempunyai peran sangat penting karena merupakan tempat masuknya cahaya. Selain itu jendela juga berfungsi sebagai tempat keluar masuknya udara dari luar ke dalam rumah.  Peran yang penting tentu membuatnya harus mendapatkan perhatian daam pemilihan desain serta warna. Buat mempercantik jendela rumah, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan. Yaitu dengan memperhatikan paduan warna gorden serta motif atau warna yangs sesuai dengan jendela. Bahkan kalian juga bisa menambahkan teralis jendela modern untuk mempercantiknya.

teralis jendela rumah minimalis
teralis jendela rumah minimalis

Tapi saat memilih teralis kalian jangan melupakan tiga hal penting agar tidak mengurangi keindahan desain interior di rumah kalian. Tiga hal penting ini adalah bahan, desain, serta ukuran bahan/ ukuran teralis. Karena bahan yang jelek justru tidak akan membuat teralis berfungsi sebagai pengaman yang baik. Begitu juga dengan desain serta ukuran yang tidak pas justru akan membuat desain rumah kalian jadi berantakan. Saat kalian memilih teralis jendela modern jangan lupa memperhatikan bautnya. Teralis jendela yang dijual di pasaran biasanya dijual terpisah dari kusen serta jendela. Sehingga kalian perlu membeli baut yang dipasang di bagian luar rumah. Padahal baut jenis ini akan mempermudah pencuri membuka teralis. Dan membuatnya mudah buat masuk ke dalam rumah kalian. Sehingga disarankan untuk membeli teralis dengan desain khusus, sehingga letak baut jadi tersembunyi. Atau kalian juga bisa memasang teralis dengan cara ditanam dengan memanggil tukang yang ahli di bidangnya.

Beberapa arsitek menyarankan bahwa penyesuaian material teralis jendela modern tidak perlu disamakan dengan desain rumah. Penggunaan bahan besi buat teralis membuat para pengrajin teralis bisa membuat berbagai macam model serta lebih bervariasi. Bahkan desain teralis juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Ada teralis berbentuk lingkaran, atau dikombinasikan dengan bunga, serta teralis yang berbentuk tanaman. Tapi Teralis jendela modern biasanya menawarkan desain yang minimalis. Bahkan ada yang hanya menggunakan list yang di susun secara horizontal. Selain itu beberapa desain lainnya juga menunjukan gaya yang minimalis, sehingga kebanyakan teralis jendela modern hanya sedikit menggunakan ornamen seperti bunga atau tumbuhan. Mereka lebih senang menggunakan oranmen seperti kotak, bulat, bangun-bangun datar lainnya.

teralis modern besi tempa
teralis modern besi tempa

Bahkan terkadang desain teralis jendela modern ini hanya menggunakan list besi yang dipasang menyerupai jaring-jaring. Selain itu untuk pemilihan warnanya pun tergolong sangat sederhana. Mereka biasanya hanya menggunakan satu warna saja. Seperti warna putih, hitam, coklat, abu-abu, mereka jarang mengkombinasikan kedua warna dalam satu teralis. Sehingga kesan minimalis sangat terasa pada model teralis seperti ini. Saat kalian memutuskan untuk menggunakan teralis sebagai penghias jendela. Kalian jangan melupakan pembersihan serta perawatannya. Mengingat kebanyakan besi terbuat dari besi, sehingga membuatnya cepat berkarat. Apalagi jika kalian menggunakan teralis yang kalian pasang di luar rumah. Jika perawatannya tidak benar, maka karat akan lebih mudah muncul pada teralis jendela kalian. Jadi kalian bisa melapisi teralis kalian menggunakan cat anti karat. Mengingat harga besi tidaklah murah, serta harga pengrajin teralis yang lumayan mahal. Sehingga disarankan agar kalian merawat teralis kalian daripada menggantinya tiap tahun.

Gravatar Image
Jasa spesialis pembuatan kanopi, tralis, pagar, alat konstruksi lainnya. Kami ahli dalam bidangnya.~kanopi~baja ringan~alumunium~ 🔩 kontruksi besi, atap baja ringan, plaffon, alumunium 🏠 Area Jabodetabek ☎️Telp/sms : 08125227383 📱WA : 08125227383 📱pin : 5bc732e9 www.facebook.com/Appasco-245395948880290